Ini Tangerang! Bupati dan Bos “Snazzy Boom” Raih Prestasi dari Kemenpora



Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dan pengusaha muda Ryan Adham Saputra, berpose seusai pemberian anugerah Kemenpora memperingati Hari Sumpah Pemuda di Jakarta, Senin (29/10/2018)


KELAPAGADING, JAKARTA | BantenLink — A Zaki Iskandar dan Ryan Adham Saputra menjadi sebagai dua orang berprestasi dari Kabupaten Tangerang penerima penghargaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Malam Anugerah Kepemudaan 2018 memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Balai Samudera, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Bupati Tangerang itu anugerah atas prestasi daerah yang dipimpinnya Kabupaten Tangerang sebagai Kabupaten/Kota Layak Pemuda Kategori Utama dengan hadiah dana Rp 100 Juta.

Sedangkan Ryan Adham Saputra yang dikenal sebagai owner jajanan kemasan arum manis “Snazzy Boom”, mendapat predikat sebagai Pemuda berprestasi Kategori Industri Pangan dan Kuliner dengan hadiah dana Rp 30 Juta.

Menpora Imam Nahrawi, dalam sambutannya mengatakan, pemberian anugerah kepada pemuda berprestasi dan Kabupaten/Kota Layak Pemuda dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Pemerintah bertekad memberi peran dan ruang yang besar bagi pemuda. Pemberian penghargaan bagi pemuda Indonesia dan para bupati/walikota se-Indonesia sebagai hal yang sangat penting artinya, ” ujar Imam Nahrawi.

Dia menambahkan, pemberian penghargaan Kemenpora sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah pemuda. Karena, para penerima telah berhasil mengharumkan nama Indonesia hingga menginspirasi pemuda lainnya untuk berbuat baik.

“Proses pemilihan Anugerah Pemuda Berprestasi dilakukan melalui proses seleksi yang sangat ketat. Menjadi kebanggan dan suatu kenang-kenangan bagi penerimanya,” tambahnya.

Atas anugerah yang diberikan Kemenpora, A Zaki Iskandar menyatakan bersyukur atas pencapaian tersebut. Diungkapkannya selama ini Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan perhatian yang sangat besar kepada para pemuda.

“Pemberian ruang kepada pemuda di Kabupaten Tangerang kami wujudkan dengan secara rutin mengadakan ajang lomba seni dan olaraga pemuda. Kami juga menyediakan sarana olahraga bagi pemuda,
dengan telah membangun stadion mini di setiap kecamatan,” ungkap Zaki Iskandar.

Ryan Adham Saputra sebagai wirausahawan pemuda berprestasi juga mengucapkan rasa syukur atas peraihan penghargaan sebagai pemuda berprestasi dari kabupaten Tangerang.

“Tak ada kata lain kecuali memanjatkan ras syukur kepada allah SWT atas penganugerahan pemenang Juara I Tingkat Nasional Kategori Industri Pangan dan Kuliner membawa nama baik daerah. Semoga bisa menjadi motivasi bagi pemuda-pemuda yang lain,” lulusan Ubinus ini.

Ragam Prestasi

Penghargaan prestasi kepemudaan diberikan kepada pemuda pelopor bidang pendidikan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan pariwisata, pangan, inovasi teknologi serta agama, sosial dan budaya.

Selain itu penghargaan diberikan kepada pemuda difabel berprestasi, wirausaha muda pemula berprestasi bidang pertanian dan kelautan, wirausaha muda pemula berprestasi bidang pangan dan kuliner, wirausaha muda pemuda berprestasi perdagangan dan jasa dan wirausaha muda pemula industri kreatif.

Penghargaa juga diberikan kepada penggerak wirausaha berprestasi, nonseleksi pemuda berprestasi tingkat internasional dan pemuda hebat.

Untuk kabupaten/kota Layak Pemuda mendapatkan penghargaan dengan kategori utama, kategori madya, dan kategori pratama.

EDY TANJUNG

Leave a Reply