Di HSP, Menpora Cicipi Arum Manis “Snazzy Boom” Inovasi Kuliner Anak Tangerang



Menpora Imam Nachrowi dan Ryan Adham Saputra berpose sambil menunjukkan arum manis dalam kemasan Snazzy Boom

Menpora Imam Nachrowi sedang mencicipi Snazzy Boom yang merupakan karya inovasi kuliner pemuda Tangerang berprestasi, Ryan Adham Saputra

JAKARTA | BantenLink — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nachrowi mencicipi cemilan arum manis dalam kemasan merek “Snazzy Boom” di Youth Expo and Festival yang digelar di Jakarta International Velodrome, Minggu (28/10/2018).

Kegiatan Menpora merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Kemenpora, setelah sebelumnya melaksanakan upacara di halaman Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menpora di sela mencicipi Snazz Boom sempat memuji inovasi yang owner cemilan arum manis putra Tangerang, Ryan Adham Saputra, tentang penganan rakyat pada pasar malam yang di era milenial dikemas secara inovatif dalam berbagai varian rasa.

“Kami baru sekedar produksi, Pak, dijualnya secara online,” ujar Ryan Adham Saputra merendah yang mencicipi arum manis Snazzy Boom berwana kemasan warna merah jambu dengan citararasa frambozen salah satu dari 6 varian rasa. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih pada Menpora yang telah memberika support kepada karya pemuda.

Sedianya malam nanti, Senin (29/10/2018) di Balai Samudra, Kelapagading, Jakarta, pada pukul 19.00 WIB hingga selesai, Menpora akan memberikan anugerah Pemuda Pelopor yang terpilih sebagai Pemuda Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018.

Ryan Adhan Saputra menjelaskan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten akan menghadiri helat yang digagas Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 mengadakan event lomba Wirausaha Muda Pemula Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018.

“Alhamdulillah, Ryan terpilih sebagai pemenang Juara I Tingkat Nasional Kategori Industri Pangan dan Kuliner membawa nama baik daerah Kabupaten Tangerang tempat tinggalnya, sekaligus nama baik Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang, Mas,” ungkap bos arum manis yang juga desainer lulusan Universitas Bina Nusantara (Binus) ini.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply