“Duo PKS” Elfita dan Rispanel Konsolidasi dengan 150 Relawan di Saung SahaRA



Konsolidasi kader PKS yang merupakan Tim Pemenangan Caleg DPR RI Tuti Elfita dan Caleg DPRD Kab Tangerang Rispanel Arya di Saung SahaRA, Curug, Tangerang, Minggu (28/10/2018)

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Duo Politisi PKS (Partai Keadilan) yang berkiprah di DPRD Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang, yakni Tuti Elfita dan Rispanel Arya, Minggu (28/10/2018), menjumpai sekitar 150 kader PKS sekaligus menjadi relawan di berbagai Posyandu, yang diadakan di Saung SahaRA, Perumahan Binong Permai, Curug Tangerang.

Dalam kesempatan itu keduanya bersama para kader melakukan senam pagi bersama yang dilanjutkan menyampaikan makna silaturahmi antara wakil rakyat dan masyarakat, serta ramah-tamah sambil menikmati sarapan pagi bersama.

Tuti Elfita dalam sambutannya menyampaikan hingga kini berkiprah di DPRD Provinsi Banten dan bertugas di Komisi 5 yang menangani Bidang Pendidikan, Kesehatan serta Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Saya Tuti Elfita, sangat peduli dengan para kader Posyandu yang ada di Banten. Saat ini kami di DPRD Banten walau belum ketuk palu sudah menganggarkan dana dari APBD untuk kader Posyandu dari sebesar Rp 400 ribu pertahun. Walaupun dana dari pemerintah tidak banyak, kiranya nanti bisa bermanfaat,” papar Elfita.

Dia menambahkan, dirinya sejak 2009 menjabat selama 2 periode sebagai anggota DPRD Banten, dan kini sebagai Sekretaris Fraksi PKS. Disampaikannya, menghadapi Pileg 2019 saat ini sedang mencalonkan diri maju menjadi calon legislatif dari partai yang sama. Dengan terpilihnya sebagai caleg DPR RI dengan nomor urut 3, Elfita memohon doa restu dan dukungan untuk memberikan kepercayaan kepadanya sebagai wakil rakyat di pusat.

Sementara, Rispanel Arya, yang juga sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Tangerang dan caleg PKS nomor 1 di wilayahnya dari Dapil 5 Curug, Panongan dan Cikupa, mengharapkan para kader masih memilihnya untuk periode 2019-2024.

“Tentang saya sendiri, ibu-ibu semua sudah tahu, banyak infrastruktur baik jalan lingkungan dan drainase yang diperjuangkan dan telah terealisasi. Manfaat pembangunan tersebut sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Curug, terutama di kelurahan Binong dan sekitarnya,” beber Rispanel.

Untuk itu, dia mengharapkan pada Pileg Kabupaten Tangerang 2019, para kader jangan sampai salah dalam memilih wakil rakyat. Diingatkannya, bakal ada yang selama ini tidak berkiprah tiba-tiba datang menjumpai masyarakat untuk mendapatkan suara dengan membagi-bagi uang.

“Pilihlah yang sudah benar berkiprah di wilayah Ibu-ibu. Lihatlah hasil perjuangan calon dewan yang sudah dirasakan di wilayah Binong, Curug. Jika saya bisa masuk jadi dewan lagi, insyaallah saya bisa lebih berarti dengan adanya pembangunan yang manfaatnya dirasakan masyarakat. Tak perlu janji, insyaallah kita bantu karena masih banyak yang membutuh pembangunan,” bebernya.

Rispanel Arya melanjutkan, selama tahun 2018 saja dari 32 kegiatan pembangunan di Curug ada sebanyak 28 kegiatan, terutama di Binong yang direalisasikan berdasarkan perjuangan dewan yang terdekat.

“Pastinya, setiap tahunnya ada 50 kegiatan yang saya perjuangkan. Itu sudah berjalan selama 4 tahun. Untuk realisasi APBD Perubahan 2018, di Binong masih akan dilaksanaka pembangunan jalan utama dengan panjang 380 meter dan lebar 5 meter,” tutur caleg PKS untuk DPRD Kabupaten Tangerang dengan nomor 1 ini.

EDY TANJUNG

Leave a Reply