Ramainya HUT Tangsel ke-10, Kolaborasi dengan Seluruh Eleman Masyarakat



Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany

SERPONG, TANGSEL | BantenLink — Di usia 10 tahun Kota Tangerang Selatan, bagaikan anak yang memasuki masa pubertas atau transisi yang ingin mencoba sesuatu yang baru. Ia ingin mengikuti dan merasakan segala aspek kehidupan.

Menurut Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, saat sekarang sudah memasuki usia yang tidak muda, namun menuju arah usia yang penuh dengan warna untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya.

“Untuk itu Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, baik pihak swasta, masyarakat itu sendiri maupun komunitas yang ada di Tangerang selatan dalam menggelar “Dedikasi Satu Dekade” untuk masyarakat Tangsel di ulang tahun pada 26 November mendatang,” ungkapnya, saat mengadakan konferensi pers di Mal Teras Kota, Minggu (28/10/2018).

Ditambahkannya, pemerintah Kota Tangerang Selatan memiliki moto Cerdas, Modern dan Religius. Dari moto inilah Pemerintah Kota mencoba mengembangkan sebuah ide konsep yang dilaksanakan pada HUT ke-10 Kota Tangerang Selatan ini.

Pada November mendatang, Tangsel genap berusia 10 tahun, Pemerintah Kota Tangsel memalui panitia penyelenggara pelaksanaan HUT Tangsel mencoba mengaplikasikan menjadi sebuah event yang semarak dan bisa dinikmat oleh semua generasi usia.

Sebuah event outdoor yang menggabungkan konsep pesta music, kuliner, bazar, pameran, tausiyah religi serta pemilihan Abang Nona Kota Tangerang Selatan. Event ini merangkul 8 aspek yang akan masyarakat peroleh, ada nilai religius, kreativitas, kecerdasan, sosialisasi, edukasi, nilai sejarah, pelatihan dan hiburan.

Event perayaan HUT ke-10 akan berlangsung dari 1 November hingga 30 November mendatang, tidak hanya disatu titik lokasi, perayaan akan berlangsung diberbagai wilayah di Kota Tangsel.

Sementara, Panitia HUT ke-10 Tangsel, Muhammad Taher, menjelaskan, dedikasi satu dekade ini memiliki tajuk menjadi masyarakat modern, spiritual dan intelektual.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya dalam proses pencerdasan dan memebrikan motivasi kepada masyarakat untuk bangkit dan turut ambil bagian dalam kontribusi pembangunan Tangsel,“ ungkapnya.

Muhammad Taher menjelaskan, perayaan HUT ke-10 Tangsel ini merangkul semua generasi usia dikarenakan hiburan yangakan diberikan bisa dirasakan oleh lapisan usia.

Beragam Perayaan HUT

Catatan bantenlink.com rangkaian HUT ke-10 yang akan berlangsung selama sebulan penuh akan diisi oleh berbagai pelaksanaan kegiatan. Seperti Great Sale Pusat Belanja yang akan berlangsung (1-30 November), Pasar Rakyat ITC (6 Oktober-6 November), Festival Nusa Loka (3-4 November), Lomba Burung Lapangan Sunburst (18 November), Turnament Golf lokasi Damai Indah Golf BSD, Tangsel Sport Festival di Puspiptek (10 November), Pagelaran Wayang Amung di Sunburst (11 November), Ngebatik Rekor Muri 7000 Meter, Festival Ondel-ondel di Car Free Day Bintaro (11 November), Festival Lenong (16-18 November), Fun Bike dengan tema “Sport Art Technology (18 November), Pameran Budaya (25 November).

Selain itu juga digelar Pameran Pembangunan (23-26 November), Upacara dan Rapat Paripurna DPRD daslam rangka HUT Tangsel (26 November), Grand Launching E-library Flash Mob Attraction, Harry Darsono Launcing Batik Neo Tangsel dan masih banyak lagi event-event yang memeriahkan untuk menyambut HUT ke-10 Kota Tangerang Selatan ini.

Bahkan masyarakat bisa menikamti berbagai hiburan dari penyayi ternama Indonesia diantaranya Fourtwenty (10 November), Kahitna (23 November), Anji (24 November), Deny Darco (26 November), Ari Untung (26 November), Judika (26 November), Jaz (26 November).

Sedangkan untuk Tausiyah oleh Emha Ainun Nadzib atau Cak Nun pada 25 November dan Musik Religius Opick (25 November).

HMS/EDY TANJUNG

Leave a Reply