Pelaku Curanmor Tangerang Tewas di Tembak Polisi



TANGERANG – Karena melawan petugas saat hendak ditangkap, pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tewas ditembak aparat kepolisian, jajaran Reskrim Polsek Cikupa, di bundaran 2 Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/07/2013), sekitar pukul 05:00 WIB, pagi.

Pelaku curanmor yang tewas itu adalah Mulyadi alias Edi Kulon (31). Berdasarkan identitas yang ditemukan, pelaku adalah anggota salah satu ormas Banten di wilayah Jakarta Barat.

Kanitreskrim Polsek Cikupa AKP Toto Daniyanto menjelaskan, Mulyadi alisa Edi Kulon merupakan Curanmor kelompok kulon Banten yang terkenal sadis. Dalam melakukan aksinya, kelompok ini menggunakan senjata api.
“Edi ini adalah target yang kita buru selama ini. Karena terkenal sadis, dan bersenjata api,” ujar Toto.

Adapun kronologis tewasnya pelaku, kata Toto, saat itu polisi melihat aksi pelaku di Alfamidi Citra Raya Cikupa.
“Pelaku melawan saat ditangkap. Sempat terjadi gulat dengan anggota. Karena melihat gelagat korban yang hendak mengeluarkan senjata api dari saku celananya, polisi langsung menembak,” ujar Toto.

Pelaku tidak sendiri, 2 orang kawannya kabur saat hendak ditangkap. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor yang diduga hasil curian, kunci letter T, senjata api rakitan, dan serta sebilah pisau lipat.
“Kami sedang melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang lain,” tandasnya.

Verdi Timor, salah seorang anggota security Citra Raya yang melihat kejadian tersebut mengatakan, pertistiwa terjadi sekitar pukul 05:00 WIB.
“Saya memang melihat ada orang naik motor dari arah Alfamidi, tapi tidak lama kemudian saya mendengar tembakan. Setelah saya mendekat, ternyata pelaku pencurian motor ditembak polisi. Kejadiannya sekitar jam lima pagi,” jelasnya. [Ann]

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.