Rehab Mesjid Kadubale, Angkatan Muda Sukamanah Sumbang Keramik



Salah satu kegiatan bakti sosial AMS memberikan bantuan keramik untuk perbaikan mesjid di kampung Kadubale, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak

RANGKASBITUNG, LEBAK | BantenLink — Semakin hari Paguyuban Angkatan Muda (AMS) Sukamanah tambah berkembang. Selalu terus mengedepankan solidaritas dan giat melakukan bakti sosial kepedulian terhadap masyarakat.

Paguyuban kepemudaan AMS berdomisili di Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini, memang terus meluncurkan program untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Salah satu yang kini sedang dilakukan adalah membantu memperbaiki rumah ibadah. Sabtu (20/10/2018) AMS menyerahkan sumbangan berupa keramik kepada salah satu musholah atau mesjid yang berada di Kampung Kadubale.

Secara simbolis ketua AMS, Andri, menyerahkan bantuan kepada Suta selaku perwakilan masyarakat, sekaligus tokoh pemuda Kampung Kadubale.

Andri yang lebih dikenal Abah Gede, selaku Pembina Paguyuban AMS mengatakan, dirinya sangat senang AMS sudah bisa memberikan bantuan bagi masyarakat.

Walaupun tidak seberapa jumlahnya yang penting bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu AMS bisa dijadikan sarana menggali potensi yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan bagusnya mushola masyarakat menjadi bisa lebih tenang dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. Insya Allah kedepannya AMS bisa lebih meningkatkan bantuan-bantuan sosial terhadap masyarakat Desa Sukamanah kembali,” ucap Andri.

Ditambahkannya, tujuan dibentuknya Paguyuban AMS ini salah satunya untuk membantu menyejahterakan masyarakat. Andri bersyukur, sudah dapat merealisasikan program-programnya berupa bakti sosial.

“Semoga semua yang diprogramkan AMS bisa terus terwujud. Saya berharap agar paguyuban yang kami bentuk dapat pula sebagai sarana menjalin persatuan dan kesatuan dan ukhuwah islamiah antarwarga,” imbuhnya.

Selain itu, juga bisa dijadikan sebagai alat pemersatu masyarakat sehingga terjalin kerukunan, kedamaian dan ketenteraman antarwarga Desa Sukamanah, tandasnya.

ASEP

Leave a Reply