SMK Dua Kecamatan di Tangerang Tawuran, Polisi Amankan Eks Siswa



Tersangka tawuran yang melibatkan dua SMK beda Kecamatan di Tangerang, Kamis (18/8/2018)

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Dipicu tantangan handphone salah seorang siswa SMK YUP kepada siswa SMK MAN Panongan untuk berkelahi, Kamis, 18 September 2018, sekitar jam 18.00 WIB terlibat perkelahian yang melibatkan sebanyak 20 orang dua kelompok sekolah tersebut.

Peristiwa tawuran di jalan raya Legok-Curug, Kampung Candu, Desa Serdangwetan, Kabupaten Tangerang tersebut sempat dilerai warga setempat, bahkan sempat mengejar pelaku tawuran dari kedua belah pihak, sehingga berlarian memasuki perkampungan.

Humas Polsek Curug Lopijanto mengungkapkan, atas kejadian tersebut, Kapolsek Kompol Tedjo Asmoro karena tempat kejadian bukan di wilayahnya, melakukan kordinasi dengan pihak Polsek Legok.

Diceritakan, peristiwa terjadi saat anggota Polsek di bawah pimpinan Pawas IPDA Toto Riyanto, Kanit Serse Iptu Totok Riyanto, Panit Ipda Sobri serta Kanit Binmas dan anggota mendapat laporan masyarakat dan datang ke lokasi yang berada di perbatasan kecamatan.

Dalam kejadian ini, imbuhnya, polisi yang mengejar pelaku tawuran mengamankan seseorang bernama FIK, 22 Tahun. Dari pemeriksaan, tersangka diketahui merupakan penganguran eks siswa SMK MAN Panongan. Dari tangan bersangkutan disita beberapa barang bukti sejenis parang dan celurit serta satu unit sepeda motor Honda Spacy ber-nopol B 6546 GCT.

Sepeda motor tersebut ditinggal salah seorang pelaku tawuran di TKP saat anggota Polsek di bawah pimpinan Pawas IPDA Toto Riyanto, Kanit Serse Iptu Totok Riyanto, Panit Ipda Sobri serta Kanit Binmas dan anggota datang ke lokasi melakukan pengejaran.

Atas kejadian peristiwa tawuran itu, Kanit Serse Legok, IPDA Nurbianto SH, dan anggota bergabung dengan anggota Polsek Curug meningkatkatkan antisipasi agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena tawuran terjadi di wilayah Legok, untuk proses kasusnya, pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Polsek Legok.

HMS/ED

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply