Muspika Kelapadua Kirim Bantuan Bencana Alam Poso via PMI Kab Tangerang



Foto bersama Muspika dan pengurus Forum Silaturrahmi Lintas Agama Kelapa sebelum memberangkatkan bantuan bencana alam ke Sulawesi Tengah via PMI Kabupaten Tangerang, Senin (15/10/2018)

KELAPADUA, TANGERANG | BantenLink — Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kelapadua, telah dua kali mengirimkan bantuan bencana alam Poso melalui PMI Kabupaten Tangerang. Pertama, pelepasannya dilaksanakan di kantor
kecamatan setempat, sedang yang kedua dilakukan di Mapolsek Kelapadua.

Hal ini terungkap saat Camat Dadan Gandana, Kapolsek Kompol Stephanus Luckyto AW dan Danramil 07/Curug Kapten Inf Jajang Munajat, Senin (15/10/2018), melepas pengiriman dua truk engkel dan dua mobil pick-up bantuan yang merupakan bentuk kepedulian berbagai elemen masyarakat berupa makanan dan pakaian untuk para korban bencana alam di Sulawesi Tengah tersebut.

Camat Kelapadua Dadan Gandana kepada wartawan mengatakan, dari posko bantuan dari Kecamatan Kelapadua yang sudah dilaksanakan sebelumnya telah dikirimkan bantuan barang dan uang melalui PMI Kabupaten Tangerang.

“Jadi sudah ada satu truk barang dan makanan serta uang senilai Rp 28 Juta yang sudah kami kirimkan melalui PMI Kabupaten Tangerang,” katanya.

Senada, Kapolsek Kelapadua Kompol Stephanus Luckyto Andri Wicaksono mengungkapkan, di Posko Peduli Polsek Kelapadua, Muspika sudah pula dilakukan pengumpulan makanan, barang dan uang berasal selama sepuluh hari yang berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti sekolah, rumah ibadah, perusahaan dan individu. Kegiatan tersebut dibantu Forum Silaturrahmi Lintas Agama dibawah kordinator Madsari dan Andre.

Ia mengatakan, untuk pengiriman bantuan ada sebanyak 2 truk engkel dan 2 mobil pick-up yang merupakan aksi kemanusiaan dan kepedulian pada bencana menimpa Poso, Sigi dan Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah tanggal 29 September 2018 lalu itu.

“Bantuan yang berangka dari sini (Mapolsek Kelapadua), ada sebanyak satu ton beras, 300 dus mi instan sejumlah biskuit, susu, pembalut wanita dan pakaian layak dengan uang tunai senilai Rp 5 juta. Penggalangan sumbangan sendiri merupakan inisiatif tanpa instruksi dari atasan, karena keinginan membantu saudara-saudara sebangsa yang sedang ditimpa kesusahan,” terang Kompol Stephanus Luckyto AW.

Ditambahkannya, seluruh bantuan yang telah dikumpulkan juga dikirimkan melalui PMI Kabupaten Tangerang.
Katanya lagi, meski bantuan yang disalurkan tidak terlalu banyak, namun diharapkan dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat yang tertimpa bencana.

Sementara itu, Ketua Forum Silaturrahmi Lintas Agama Kecamatan Kelapadua, Madsari, kepada wartawan media ini merincikan jumlah bantuan tersebut.

“Bantuan terdiri dari mi instan 292 kardus, beras 1140 kg, berbagai susu dan biskuit 16 kardus, teh kopi gula 2 kardus, berbagai obat gosok 1 kardus, popok bayi 23 kardus, pembalut wanita 16 kardus, air mineral 16 kardus, pakaian dan selimut bekas 167 kardus,” beber Madsari.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply