Binmas Polsek Curug dan Lurah Binong Kirim Bantuan Bencana Alam dari Warga



Pelepasan hasil penggalangan bantuan masyarakat Binong untuk korban bencana alam Poso dan sekitarnya, di halaman Kantor Kelurahan Binong, Jumat (12/10/2018)

CURUG TANGERANG | BantenLink — Salah satu instruksi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs Idham Azis MSi, di tahun 2018 yang banyak bencana alam adalah prioritas pelayanan bantuan kemanusiaan. Bantuan bisa berupa pakaian, sembako dan uang tunai untuk korban bencana alam yang dapat digerakkan oleh Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan kelurahan.

Dalam menindaklanjuti instruksi dan program kerja kepolisian tersebut, Binmas Polsek Curug bersama Lurah Binong, Masitoh SAg MSi yang telah melakukan penggalangan bantuan, Jumat (12/10/2018), jam 14.00 WIB, melepas kiriman bantuan kemanusiaan dari Kelurahan Binong untuk Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Utara.

Menurut Bhabinkamtibmas Kelurahan Binong, Brigadir Robby Prabowo SH, kegiatan yang dilaksanakan di kantor Kelurahan Binong jalan.Raya Binong No 53, Kampung Cijengir RT 05/03 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Ini merupakan kegiatan Binmas bersama Lurah Binong ibu Masitoh SAg MSi dengan bapak Ridwan sebagai tokoh masyarakat, dengan melepas kiriman bantuan kemanusian untuk korban bencana alam Palu, Donggala dan Sigi,” terang Robby Prabowo.

Ditambahkannya, adapun kiriman terdiri dari pakaian, sembako dan uang tunai yang terkumpul dari hasil penggalangan dana warga Kelurahan Binong. Robby menyebutkan, selama kegiatan penggalangan bantuan dilakukan berlangsung dalam situasi kondusif dan aman.

“Seluruh bantuan tersebut akan dikirim ke posko yang ada di Bandara Halim Perdanakusuma untuk kemudian akan langsung diterbangkan ke lokasi bencana dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU,” jelasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply