Irawan Sumardi, Caleg Nomor 7 Demokrat Dapil Curug, Panongan dan Cikupa



Irawan Sumardi

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Sejenak mengenal kader Partai Demokrat yang menjadi Caleg DPRD Kabupaten Tangerang untuk Periode 2019-2024 dari Partai Demokrat, Dapil 5 (Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa).

Menurut Irawan Sumardi yang merupakan kader terbaik partai bintang segitiga bernomor urut 14 ini, saatnya orang muda menentukan nasib sendiri dengan memberikan teladan pada Caleg lain. Menjunjung tinggi sportifitas dan menghindar dari kecurangan dalam. Pemilu 2019.

“Besar niatan saya bisa menjadi legislatif. Tentunya akan mendengar dan bekerja. Apalagi sebagai pemuda yang harus keren, kreatif dan peduli. Jadi jika terpilih nanti, saya akan konsen mengawal aspirasi masyarakat bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian terutama dapat menampung dan merealisasikan amanah di RT dan RW,” paparnya.

Irawan menyampaikan, di bidang pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya untuk Dapil 5, berniat membantu pemerintah memberikan perhatian aktif akan jaminan kesehatan masyarakat.

“Saya bertekad, agar warga yang tidak mampu mendapatkan haknya. Untuk itu saya bercita-cita bisa mewujudkan impian membantu masyarakat, salah satunya melakukan kerja sama dengan rumah sakit swasta,” ucap lelaki kelahiran 30 September 1979 ini.

Hal yang kedua, lanjutnya, berniat memberikan perhatian khusus pada bidang pendidikan karena diperlukan regenerasi sekarang agat dapat memberikan pendidikan gratis. Di bidang perekonomian, rakyat dapat melakukan kerjasama dengan pemilik tanah kosong PT, fasos fasum tingkat dengan melakukan fakta integritas dan bagi hasil usaha.

“Prinsipnya, ingin agar demokrasi berjalan demgan baik jika masyarakat bawah sejahtera. Dengan membangkitkan erekonomian rakyat, dilakukan dengan kelompok usaha. Terkait Pileg, saya sebagai cucu veteran akan mengedepankan kompetensi dengan menghargai satu sama lain, agar sama-sama Caleg mau mengedepankan potensi dengan program,” bebernya.

Mantan karyawan Garuda Maintenance Facility dan masih aktif sebagai jurnalis ini mengakui pekerjaan pewarta luar biasa bak embun pagi. Untuk itu dirinya turut memperjuangkan kemajuannya. Ayah tiga anak dari seorang istri ini, memiliki perjalanan berorganisasi.

“Saya mulai menjadi Sekretaris Aliansi Pelajar Indonesia di Jakarta tahun 1995. Pernah sebagai aktivis Majelis Permusyawaratan Mahasiswa di ITI Serpong dan Ketua Ranting Pemuda Panca Marga Kecamatan Curug,” ungkap Irawan Sumardi.

Ketua Markas Daerah FKPMG Kogartap 1/Banten tersebut menambahkan, perjalanan berorganisasi. Rangkaian jejak prestasinya adalah pernah mendapatkan prestasi.

“Prestasi yang saya capai dan tak terlepaskan, pernah mengikuti Pendidikan Dasar Jurnalistik se-Jabotabek yang diselenggarakan di Gedung Juang, tahun 2002.” tandasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply