Menu Nikmat “Bumi Sampireun” BSD Manjakan Selera Pemburu Kuliner Nusantara



Foto bersama pengelola restoran dan menu hidangan Bumi Sampireun BSD


Carnelisia Valia selaku General Manager Sales Marketing restoran Bumi Sampireun BSD menunjukkan beberapa varian menu hidangan nusantara kepada para wartawan, Selasa (8/10/2018)

Rangkaian foto di sela konferensi pers restoran Bumi Sampireun

BSD | TANGERANG SELATAN — Dalam memenuhi selera warga sekitar kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), restoran Bumi Sampireun,sejak 25 April 2018, membuka cabang yang ke-2 yang berlokasi di Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Rencananya, pada awal Desember 2018 akan dibuka outlet Bumi Sampireun di Cikarang. Tahun 2019 menyusul dibuka di Depok, dan tahun-tahun berikutnya merencanakan penambahan outlet di daerah-daerah strategis lain.

Rumah makan Bumi Sampireun BSD berlokasi di kawasan penyanggah Ibu Kota Jakarta. Restoran ini kini menjadi favorit bagi para urban pemburu nikmat kuliner nusabtara. Tempatnya yang mudah diakses warga BSD, membuat pihak. Pengelola optimistis membuka restoran di kawasan ini.

“Kami sadar betul kebutuhan warga perkotaan yang sibuk bekerja dan tidak sempat memasak sehingga berburu menikmati kuliner tradisional. Masakan di Bumi Sampireun berkualitas dengan harga relatif dan lokasi yang terjangkau. Itulah alasan kami membuka restoran dengan menu nusantara ini,” papar Carnelisia Valia, General Manager Bumi Sampireun di BSD, Selasa 9 Oktober 2018.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat akan ragam kuliner, dalam waktu dekat Bumi Sampireun akan berkolaborasi dengan Willam Wongso. Dengan menu-menu kreasi William Wongso dapat dinikmati di Bumi Sampireun, sebentar lagi.

Riset Kuliner

Agar menjadi tempat makan yang diminati masyarakat restoran Bumi Sampireun di bawah bendera PT Kedai Rasa Nusantara melakukan riset terlebih dulu. Ditemukan fakta animo warga BSD dan sekitarnya sangat senang spending atau membelanjakan uangnya untuk makan.

“Terbukti dengan bervariasinya restoran di kawasan di BSD dan sekitarnya termasuk Alam Sutera dan Gading Serpong. Umumnya restoran penuh pada pukul 11.30-14.00 WIB dan pukul 18.30–20.30 WIB,” tambah Valia.

Lebih jauh sebutnya, pengeluaran reasonable sekitar Rp 110 ribu hingga Rp 125 ribu per orang, dengan waktu kunjunga rata-rata 90 hingga 150 menit setiap kunjungan di tempat yang nyaman dengan makanan dan minuman enak dengan pelayanan ramah.

“Bumi Sampireun cocok untuk meeting dengan sarana lengkap, seperti ketersediaan beberapa meeting room yang dilengkapi dengan projector. Kapasitas ruang meeting mulai dari 10 orang hingga 30 orang,” jelas eksekutif ramah ini.

“Yang membuat langganan Bumi Sampireun sendiri merasa cocok dan puas karena disediakan untuk acara keluarga, karena bersantap di saung maupun di main dining. Bisa juga digunakan untuk arisan, meeting corporate, acara ulang tahun, akad nikah, dan lainnya,” bebernya.

Untuk saat ini, lanjut Valia, tidak ada minimum order. Namun penggunaan ruangan maksimum hanya 3 jam. Apabila pemakaian lebih dari jam yang ditentukan, pelanggan hanya menambah untuk biaya paket coffee break.

Pelayanan Terbaik

Berkunjung di Bumi Sampireun langganan dapat menikmati kuliner di saung dengan dua lantai dapat memberi makan ikan di kolam dengan view air terjun. Saat bersantai, pengunjung dapat menikmati view keindahan village dengan berbagai spot foto ornamen patung yang unik.

Untuk ukuran pelayanan terbaik, ari penggunaan kartu member privilege card Bumi Sampireun saat ini ada sekitar 60 persen langganan yang repeat datang kembali. Selain itu, Sampireun BSD membuka layanan makanan online yang dapat dipesan melalui Go Food yang pembayarannya bisa via OVO

“Persis dengan restoran Talaga Sampireun, di Bumi Sampireun semua menu, bahan baku dan standar kualitas sama.

Beragam Menu

Di Bumi Sampireun juga menyediakan menu liwetan dan paket bancakan. Untuk makan di resto minimal 8 paket. Untuk delivery (free delivery) minimal 25 paket. Menu bancakan terdiri dari nasi, ayam bakar, gepuk, tahu bacem, tempe goreng, lalapan, urap, sambal, kerupuk, es teh tawar atau teh tawar.

Untuk pesanan nasi kotak, ada 3 macam varian, yakni nasi timbel yang dipesan dipesan 3 jam sebelumnya serta menu nasi kuning dan nasi uduk, dengan harga per porsi Rp 33.000 dan gratis ongkir untuk 5 km pertama.

Menu nasi timbel terdiri nasi putih, gepuk/bebek goreng/ayam bakar, ikan bilis goreng pete, pepes tahu, jamur, urap, lalapan, sambal dan kerupuk.

Isi menu nasi kuning, seperti nasi kuning, Gepuk/bebek goreng/ayam bakar/sambal goreng kentang udang, ikan bilis goreng pete, telur balado, tempe kering manis, lalapan, sambal dan kerupuk.

Isi menu nasi uduk, yaitu nasi uduk, gepuk/bebek goreng/ayam bakar/sambal goreng kentang udang, Ikan bilis goreng petai, telur dadar iris, Semur tahu dan tempe,lalapan, sambal dan kerupuk.

Banjir Promo

Saat ini di Bumi. Sampireun BSD sedang digelar Promo Yuk #sayanganak di #BumiSampireunBSD, yaitu dengan membawa 2 anak atau lebih berusia 3-12 tahun setiap weekdays mendapatkan gratis tape goreng atau free Gurame Terbang.

Promo lainnya gratis es jeruk atau es kelapa selama bulan Oktober untuk pembelian paket bancakan.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply