Nobalazi Gulo ST, Sosok Caleg Kab Tangerang Pendiri Rumah Juang PDIP



Nobazali Gulo ST

CURUG TANGERANG | BantenLink — Peresmian Rumah Juang Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), diharapkan sebagai langkah awal suksesnya pemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten pada Pemilihan Umum 2019.

Hal itu disampaikan Nobalazi Gulo ST, selaku Caleg bernomor urut 7 untuk DPRD Kab Tangerang dari PDIP, partai yang dibesut Megawati Soekarno Putri.

“Dengan berdirinya Rumah Juang, juga berarti lebih memudahkan saya mengkampanyekan diri saya untuk menjadi Caleg di Kabupaten Tangerang. Begitu juga Marinus Gea sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Banten 3 atau Tangerang Raya. Selain itu, Rumah Juang tentunya sebagai tempat ngumpul agar dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” papar Nobalazi Gulo yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia Provinsi Banten.

Ditambahkannya, perihal dirinya masuk kancah dunia politik, tak lain didasari keinginan berkiprah, serta melihat kondisi sekarang yang mengundang agar berperan dalam dunia politik, demi mempertahankan NKRI dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin terlibat sepenuhnya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Untuk itu, saya menjadi caleg, dengan nomor urut 7 yang bersaing menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil V, meliputi Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa,” tutur Nobalazi lagi.

Tak cuma itu, kata dia lagi,
dirinya bersyukur didukung senior seperti Marinus Gea dan teman-teman se-partai lainnya, sehingga dapat mendirikan Rumah Juang beralamat di jalan raya Curug, Desa Kadu, yang diresmikan pada Minggu siang, 7 Oktober 2019 tersebut.

“Rumah Juang PDIP Ranting Kadu yang diresmikan Anggota DPR RI Marinus Gea, merupakan wadah kemenangan bersama di partai yang didirikan Ibu Megawati Soekarno Putri yang memiliki kader mumpuni yakni Presiden Joko Widodo,” sebut Nobalazi melanjutkan.

Saat ditanya biodatanya, Nobalazi yang memiliki seorang istri dan seorang putri ini, mengaku dalam kesehariannya berwiraswasta di bidang elektro di wilayah Tangerang. Diceritakannya, masa kecilnya dihabiskan di Tebingtinggi, Sumatera Utara dan mengenyam pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi jurusan Teknik Elektro di Kota Medan. Seusai studi Nobalazi Gulo ST merantau ke Tangerang, dan sejak itu memulai jejak langkahnya di dunia politik melalui PDIP.

EDY TANJUNG

Rangkaian foto kegiatan pendirian Rumah Juang Pemenangan PDIP di Kadu, Curug

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply