Tambah Income Keluarga, TP PKK Cihuni Dibekali Skill Bordir Komputer



Pelatihan bordir komputer yang diikuti pengurus dan anggota TP PKK Cihuni, Selasa (2/9/2018)

Kegiatan pelatihan bordir komputer di Desa Cihuni, Kabupaten Tangerang

CIHUNI, TANGERANG — BantenLink — Emak-emak zaman now pengurus dan anggota TP PKK Cihuni, Tangerang, yang sudah dibekali keterampilan membordir komputer, di rumah tak lagi hanya berkutat dengan pekerjaan mengurusi pekerjaan rutinitas rumah tangga tapi ternyata bisa produktif dengan pekerjaan tambahan, menerima bordiran di rumah yang bisa untuk tambahan penghasilan keluarga.

Hal ini terungkap saat dilakukannya pemberdayaan dengan ketrampilan membordir dengan mesin berkomputer terhadap sebanyak 24 pengurus dan anggota Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Para ibu dari 4 RW dengan jumlah 24 orang. dikomandoi Hj Cucum bersama Hj Linda, Ibu Suci, Ibu Jumiati dan Ibu Ulfa. tersebut mendapat pelatihan membordir dari instruktur perusahaan mesin jahit bordir merek Singer, terkait pembelian sebanyak 4 unit mesin bordir masingoleh Pemerintahan Desa Cihuni.

Menurut Kaur Perencanaan Desa Cihuni, Mulyadi, mewakili Kades Madnasir, Selasa (2/9/2018), dengan adanya pelatihan pemberdayaan selama dua hari, 2-3 Setember 2018 di aula kantor desa setempat, bermanfaat bagi ibu rumah tangga yang ingin bekerja sambilan.

Kebetulan Desa Cihuni berada di tengah-tengah perumahan Summarecon/Paramount sehingga mudah dalam memasarkan jasa bordir yang bisa dijadikan suvenir pernikahan seperti sapu tangan. Selain itu dapat menerima bordiran untuk kaus yang diperlukan masyarakat.

“Pemberian pengetahuan membordir dengan komputer disesuai dengan kondisi desa Cihuni yang berada di tengah-tengah perumahan modern, yang tentunya akan sangat dibutuhkan untuk membuat misalnyaembuat suvenir pernikahan dan untuk keperluan sekolah dan organisasi.

Sementara itu, sales mesin Singer, Bonar, mengatakan yang menjadi instruktur pengetahuan membordir menyebutkan, pelajaran membordir tepat diberikan kepada ibu-ibu karena penggunaannya sangat mudah, namun menghasilkkan uang dengan tidak meninggalkan pekerjaan rumah.

“Keunggulan mesin bordir komputer mudah dioperasikan siapapun, termasuk ibu rumah tangga. Bahkan setelah mesinnya dijalankan, bisa ditinggal atau mengerjakan kegiatan yamg lain. Selama ini yang menggunakan mesin bordir adalah para pekerja percetakan atau reklame,” katanya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply