Harapkan Apresiasi Pemerintah, AMS Gencar Gelar Baksos



Foto bersama AMS

RANGKASBITUNG, LEBAK | BantenLink — Kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilakukan masyarakat tergabung di paguyuban Angkatan Muda Sukamanah (AMS), diharapkan mendapat apresiasi pihak pemerintah, baik Pemerintah Desa Sukamanah maupun Kabupaten Lebak.

Menurut Ketua AMS, Kamran, dengan diapresiasi kegiatan positif baksos yang sudah dua kali dilakukan, akan bisa dicontoh dan diterapkan di desa-desa lain.

“Alhamdulilah kami sudah dua kali mengadakan ‘Baksos Bersih-bersih’. Yakni, di mesjid terletak di Kampung Pasiranji RT 003 RW 005. Sebelumnya dilaksanakan bersih-bersih mushola berada di Kampung Dukuh Kimun, Desa Sukamanah,” tutur Kamran salah seorang warga Sukamanah itu

Ketua Pemuda di kampung Pasiranji tersebut juga menyampaikan, dirinya sangat senang adanya kegiatan Baksos berupa bersih-bersih yang diadakan oleh AMS. Sebab, sangat membantu masyarakat dalam membersihkan tempat ibadah, apalagi untuk mesjid.

“Kan, kalau tempatnya bersih ibadah juga bisa khusuk, nyaman, dan tentunya indah di pandang,” imbuhnya sambil senyum.

Ditambahkannya, ke depannya AMS akan terus gencar mengadakan program ini, agar Desa Sukamanah menjadi contoh yang baik bagi desa-desa lain.

“Mudah-mudahan seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang berada di Desa Sukamanah mendukung dan ikut bahu-membahu menciptakan Desa Sukamanah agar bersih, indah, nyaman dan sejuk serta masyarakat khususnya para pemuda se-Desa Sukamanah terus bersatu membangun demi kemajuan Desa,” paparnya.

ACEP/ABET

Leave a Reply