Pelaku Penembakan Tito Kei Masih Misterius



JAKARTA – Pelaku penembakan Fransiskus Refra Kei atau Tito Kei hingga kini masih misterius. Analisis sementara pihak kepolisian, pelaku adalah orang yang mempunyai nyali besar lantaran beraksi di ‘kandang macan’.

“Alasannya, dia berani masuk dan menembakan Tito di lingkungan tempat tinggalnya di mana mayoritas itu kelompoknya Tito dan melakukan dengan tenang,” ujar Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Helmy Santika, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/6).

Selain itu, pelaku mempunyai keahlian dalam menembak. Pasalnya bidikan pelaku tepat sasaran dan langsung mematikan. “Bisa dikatakan one shoot one kill. Seorang sipil biasa belum tentu bisa melakukan hal itu dan mematikan sasaran,” papar Helmi.

Melihat hal tersebut, lanjut Helmy, tidak menutup kemungkinan bahwa pelaku merupakan seorang pembunuh bayaran. Namun, indikasi yang mengarah ke sana (pembunuh bayaran) belum dapat dipastikan karena pelaku belum tertangkap.

Sejumlah motif pun terus didalami kepolisian. “Semua motif masih kita dalami, termasuk motif dendam, sakit hati dan mungkin korban punya musuh, kami kan tidak tahu. Keterangan keluarga bisa membantu mengungkap motif penembakan ini,” tandas Helmy.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.