MPR RI Kolaborasi dengan IPJI Gelar Temu Kebangsaan, Hadir 400 Tokoh



Saling tukar cenderamata antara Kabiro Sekretaris Pimpinan MPR RI dan Ketua Dewan Pembina IPJI, Sabtu (29/9/2018)

KELAPADUA TANGERANG | BantenLink – MPR RI berkolaborasi dengan IPJI Kabupaten Tangerang menggelar Temu Tokoh Nasional atau Kebangsaan yang dihadiri 400 peserta di Aula Kecamatan Kelapa Dua, Sabtu (29/9/18).

Hadir dalam kesempatan itu Kabiro Sekretariat Pimpinan MPR RI, H Muhammad Rizal SH msi, Dewan Pembina IPJI Provinsi Banten, DR Indiwa Seto Waju Wibowo, Ketua IPJI Kabupaten Tangerang Mulyadi.

Juga hadir Ketua Panitia dan pembawa acara Agus Supriadi, pengurus dan anggota IPJI se-Kabupaten Tangerang, jajaran Muspika (unsur pemerintah kecamatan, TNI dan Polri), para mahasiswa, OKP Karang Taruna, Pemuda Pancasila, KNPI, TP PKK, tokoh agama, jurnalis dan masyarakat.

H Muhammad Rizal SH MSi menjadi keynote speaker dalam sosialisasi 4 pilar dalam menjaga keutuhan negara dan bangsa NKRI itu. Dia paparkan, begitu pentingnya menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Keberagaman atau kemajemukan sudah lama tertanam sejak dulu, yang harus dirawat bersama. Kerukunan antarsuku bangsa dan umat beragama yang beragam di Indonesia perlu ters dijaga oleh seluruh warga dari Sabang hingga ke Merauke,” ujarnya.

Muhammad Rizal mengharapkan, kebaikan yang diwariskan founding father tidak terkikis oleh paham idiologi lain, yang dapat merusak kerukunan antarumat beragama, keragaman budaya, persaudaraan dan lainnya, melainkan harus dipelihara.

Tentang nilai-nilai kebangsaan, lanjutnya, perilaku harus sesuai dengan butir-butir Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesian (NKRI).

Dengan memahami 4 Pilar berbangsa warga negara Indonesia berarti sudah menjadikannya sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara.

“Prinsipnya, kita jalani kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tidak mau mau dipecah-belah. Untuk itu teruslah menjaga persatuan dan kesatuan agar tercipta masyarakat yang sejahtera, damai, adil dan makmur,” tandas Muhammad Rizal.

EDY

Leave a Reply