Muhammad Rizal Caleg PAN: Peran Emak-emak Mendidik Generasi Jadi Pondasi Negara



Caleg DPR RI dari PAN Nomor Urut 3 H Muhammad Rizal SH MSi

Dalam sambutannya H Muhammad Rizal SH MSi menyatakan beratnya peran kaum ibu di zaman global ini. Emak-emak, sebutnya, sangat berperan penting menjadi pondasi negara, karena mendidik dan membesarkan generasi bangsa

LAPORAN TITING

KAB TANGERANG | BantenLink — Sebagaimana dilakukan setiap tahun sejak awal berdirinya, Majelis Taklim Al Ma’muriyah di bawah pimpinan Ustazah Hj Salamah, pada 10 Muharram 1440 H, atau Sabtu 22 September 2018, melaksanakan santunan untuk anak yatim-piatu dan kaum duafa.

Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PAN bernomor urut 3, H Muhammad Rizal SH MSi, diundang dan menghadiri acara berisi tabligh akbar dari ulama terkemuka, dan santunan untuk orang yang berhak, mendapatkan uang, sembako, makanan ringan serta uang tunai yang bertotal sekitar Rp 300 ribu.

“Mari kita besarkan bangsa ini dengan kemampuan yang kita miliki. Jangan nantinya sampai menjadi penonton di negara sendiri, karena sumber daya manusia yang rendah. Dengan semangat 10 Muharram seperti ini kita bergotong royong, berbagi menyantuni kaum dhuafa, janda-janda yang sudah tua dan anak-anak yatim,” beber Muhammad Rizal.

Ditambahkannya, the power of emak-emak yang dilakukan ini, memang dianjurkan Nabi Muhammad SAW, yang penuh perhatian terhadap yatim dan kaum dhuafa.

“Bila acara seperti ini berkesinambungan dan semua majelis taklim mengadakannya, tentunya tidak akan ada lagi orang yang kelaparan atau anak putus sekolah di Indonesia,” tambahnya.

Pada bagian lain Muhammad Rizal menyampaikan, dirinya akan ikut berkompetisi sebagai calon legislatif pada tahun 2019. Menurut dia, hal itu dilakukannya semata-mata dengan niat ibadah, agar sama-sama memperbaiki dan mengangkat wilayah Binong, Curug, Tangerang.

“Namun semua ini bisa tercapai kalau Allah mengizinkannya. Untuk itu, sekarang ini perlu adanya penguatan. Acara melalui majlis taklim ini salah satu cara kita untuk mengingatkan,” ujar mantan birokrat di Sekretariat MPR RI ini.

Sementara itu, ustadzah Hj Salamah selaku ketua panitia acara mengatakan, santunan kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan majelis taklim Al Ma’muriyah momennya bertepatan bulan Muharam.

“Majelis taklim Al Ma’muriyah mengadakan santunan ini 2 kali dalam setahun. Ini yang dapat kami lakukan, santunan sesuai dengan kemampuan. Sedangkan dana yang dibutuhkan sangat besar. Syukurlah pada momen Muharam ini lebih mudah mencari dana sehingga ada 65 orang yang kami santuni,” kata Hj Salamah.

Diterangkannya, santunan yang dilakukan majelis taklim Al Ma’muriyah, Binong, Curug, Kabupaten Tangerang sebanyak dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Muharram dan masa liburan anak sekolah.

“Kami menyantuni anak yatim dan kaum duafa berupa sembako, uang dan perlengkapan sekolah,” tandas Hj Salamah. (TITING)

Leave a Reply