“Dewan” PAN Ukar Sarih Ajak Gotong Biayai Hidup dan Sekolah Anak Yatim



Ukar Sarih, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang

Anggota DPRD Kab Tangerang, Ukar Sarih, mengusap rambut salah seorang anak yatim saat santunan di Kampung Manukung, Desa Legok, Minggu (23/9/2018)

KAB TANGERANG — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Ukar Sarih, mengajak masyarakat Kampung Manuntung, Kecamatan Legok, agar mencintai anak yatim sesuai ajaran Nabi Muhammad. Menyayanginya dengan cara menggotong bersama biaya hidup anak yatim. Termasuk membiayai agar dapat mengenyam pendidikan umum maupun agama.

Hal itu dikatakannya di hadapan KH Ali Sobari SPdI dari Kronjo Kades Legok H Mulyaman SE, Caleg untuk Provinsi Banten, H Abdurrahman SPd, para pamong desa, alim ulama, tokoh dan ratusan masyarakat, saat menghadiri pelaksanaan santunan anak yatim dan tabligh akbar yang diselenggarakan Pemuda Manuntung, wilayah setempat.

“Selaku anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang berdinas di Tigaraksa, saya sangat mengapresiasi di lakukannya santunan terhadap anak yatim. Tapi jangan hanya menyantuni mereka satu tahun sekali, namun harus setiap saat.

Ditambahkannya, kalau bukan masyarakat yang menyantuni anak yatim siapa lagi. Untuk itu dimintanya agar bareng selalu memperhatikan anak yatim pada setiap saat untuk mendapatkan pendidikan umum dan agama secara baik.

Selain menyampaikan sambutan, anggota “Dewan” dari Fraksi PAN yang dekat dengan seluruh lapisan masyarakat juga berkesempatan untuk mengelus rambut para anak yatim diiringi shalawat yang bersama-sama dilantunkan. Disebutkannya, dengan mengelus rambut anak yatim sebagai pertanda cinta kasih kepada anak yatim dapat menghapuskan dosa sebagaimana ajaran Nabi Muhammad.

“Dengan adanya kegiatan santunan ini, yang saya sangat apresiasi adalah peranan Pemuda Manuntung membuat kekompakan, untuk antusias mengadakan santunan anak yatim, tabligh akbar dan silaturahmi sehingga bisa berjalan sukses,” imbuh Caleg nomor 2 dari mencalonkan PAN yang disebut-sebut akan meraup suara di Dapil 6 pada Pileg 2019.

Senada dengan Ukar Sarih, Kades Legok Muliyaman SE, mengungkapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya dengan sukses acara santunan dan tabligh akbar yang digagas oleh para pemuda Kampung Manuntung.

“Atas gerakan para pemuda di bulan Muharram 1440 Hijriah ini, membuat kita bersatu sehingga jauh dari rongrongan. Acara ini sendiri bisa terselenggara dengan meriah, karena mendapat dukungan calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang,” ucap Kades Legok.

Bersyukurlah kita dapat berbagi, yang punya bisa berbagi yang belum punya. Berkat doa anak yatim pada saat memberikan santunan terutama pada 10 Muharram, lanjutnya, semoga kita semua bisa terhindar dari marabahaya.

EDY TANJUNG

Ukar Sarih bersama tokoh masyarakat Manuntung, Desa Legok

Leave a Reply