Yayasan BERKIBAR Gelar Donor Darah dan Santunan Yatim



Foto bersama pengurus dan donatur Yayasan BERKIBAR

Foto bersama seusai santunan

KAB TANGERANG | BantenLink — Yayasan BERKIBAR, Minggu (23/92018) melaksanakan bakti sosial menyantuni sebanyak 100 yatim piatu, dan duafa, yang diadakan di GOR Merah Putih, Binong, Curug, Kab Tangerang.

Hadir dalam kesempatan itu Pembina Yayasan BERKIBAR, Jono pemilik GOR Merah Putih), Ketua Yayasan BERKIBAR H Sudar, Wawan Berkibar, Ketua CB 77 Binong Sugiarto, para keamanan CB 77, Iptahullah, Dono, Haris, H Ata dan Dalpin.

Ustad Tajuddin dari Babakan memberikan tausiah. Hadir Caleg DPR RI dari PAN H Muhammad Rizal, Anggota DPRD Banten Tubagus Luai, Ade Marfudin PKS, Sutrisno PKS dan Hugo S Franata PDIP.

Pembina Yayasan BERKIBAR, H Jono mengatakan, santunan yatim dan duafa benar benar merupakan pengabdian masyarakat dari para donatur yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Bulan Muharram merupakan waktu yang sangat baik untuk menyantuni yatim piatu dan duafa. Kegiatan pengabdian dari para pengurus Yayasan BERKIBAR, tidak mau mengeksploitasi anak yatim duafa,” ungkap H Jono.

Ketua Yayasan BERKIBAR H Sudar, mengatakan pihaknya secara rutin mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

Kegiatan dalam menyambut Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun Baru Islam 1 Muharam dan 10 Muharram itu juga sebagai kegiatan 3 bulanan.

Jumlah anak yatim yang semakin banyak, hingga kini berjumlah 170, membuat kegiatan santunan yatim harus dilakukan secara bergiliran sekali dalam tiga bulan.

“Kegiatannya, sekali tiga bulan melakukan kegiatan donor darah. Tapi kegiatan kali ini selain donor darah juga santunan yatim dan duafa,” ujar H Sudar.

Selain itu, lanjutnya, Yayasan BERKIBAR sebalumnya Sudah 6 kali berkolaborasi didaerah lain sekolah dan daerah lain.Baksos kali ini melakukan pemeriksaan kesehatan, bekam dan gurah secara gratis.

“Untuk donor darah sendiri peminatnya selalu meningkat, kalau telat biasanya pengurus selalu ditelepon kapan dilaksanakan lagi donor darahnya,” imbuhnya.

Yayasan berkibar lahir 21 Agustus 2018 dua tahun lalu semata-mata untuk pengabdian. Sumber dana berasal sari 16 pengurus inti.

“Sekarang talah memiliki 100 anak asuh, terkait dengan semakin banyak anak asuh, rencananya akan membuat rumah atau panti untuk anak asuh,” tandas H Sudar.

EDY TANJUNG

Rangkaian kegiatan santunan

Leave a Reply