10 Muharam 1440 H, SDN Talagasari Santuni 13 Siswa Masing-masing Rp 600 Ribu



Rangkaian foto acara

Mbad badrudin Rumit SPd


KAB TANGERANG | BantenLink — Sebanyak 13 orang siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Talagasari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/9/2018), mendapatkan santunan sebesar Rp 400 (empat ratus ribu rupiah) dan paket sembako berisi beras, minyak, gula dan susu senilai Rp 200 ribu.

Menurut Kepala SDN Talagasari, Mbad Badrudin Rumit SPd, kegiatan santunan dilaksanakan sebagai menyambut Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 10 Muharram 1440 Hijriah, atau yang dikenal dengan Hari Raya Anak Yatim.

“Syukur alhamdulillah, kami bisa menyerahkan santunan kepada 13 anak yatim masing-masing sebesar Rp 400 ribu rupiah. Ini meupakan kegiatan rutin yang selalu kami agendakan pada setiap hari raya anak yatim atau 10 Muharram,” jelas Mbad Badrudin pada bantenlink.com.

Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan santunan dilakukan sebagai bentuk berbagi dengan sesama. Selain itu, juga mengajarkan bagi siswa tentang pentingnya menyayangi anak yatim di peringatan hari besar Islam 10 Muharram 1440.

“Sumber dana berasal dari sumbangan guru dan orang tua siswa serta berasal dari dua perusahaan yang berada di lingkungan sekitar sekolah, yakni Pokphand dan Sin Hu Mas Telagasari. Meski berlangsung dengan suasana sederhana, namun kegiatan santunan berlangsung dengan penuh hikmat,” tandas Mbad Badrudin.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply