Kades: PHBI “Lebaran Yatim” Desa Malangnengah Diwarnai Santunan dan Tumpengan untuk Makan Bersama



Kades Malangnengah Aco Suryadi dan Jaro Tata

TANGERANG | BantenLink — Puncak acara menyambut peringatan hari besar Islam (PHBI) 10 Muharram 1440 Hijriah diwarnai santunan dan perlombaan pembuatan tumpeng dari pamong desa untuk makan bersama 150 anak yatim.

Seperti yang diadakan di Desa Malangnengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/9/2018), malam nanti.

Kepala Desa Malangnengah, Aco Suryadi, mengemukakan persiapan acara tersebut pada bantenlink.com di kantornya. “Acara diselenggarakan di halaman kantor desa dari siang hingga malam hari.

Pagelaran musik religi dimulai jam 14.00 WIB yang diisi anak muda se-desa. Sedangkan puncak acara berupa santunan anak yatim dan tausiah menyambut 10 Muharram di mulai jam. 19.00 WIB,” paparnya.

Dijelaskan Kades Aco Suryadi yang didampingi Jaro Tata sebagai ketua pelaksana, acara santunan kepada anak yatim merupakan hal yang rutin dilakukan.

“Kegiatan ini selalu kami laksanakan dalam memyambut Hari Raya Anak Yatim 10 Muharram,” tambah Kades yang sering disapa Lurah Aco itu.

Sementara itu, panitia pelaksana peringatan 10 Muharram 1440 Hijriah desa Pagedanga, Jaro Tata, mengatakan, santunan diperuntukkan kepada 150 anak yatim berumur 13 tahun ke bawah.

“Acara juga akan diisi dengan tausiah oleh KH Oji Madroji yang merupakan guru mengaji di desa Malangnengah,” tandas Tata.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply