Puluhan Wartawan Demo di Mapolres Tangerang Terkait Penganiayaan Pers di Tangcity

TANGERANG – Puluhan Wartawan Tangerang, siang tadi (28/05) mengelar aksi demonstrasi di depan Polres Metro Tangerang Kota. Mereka mendesak pihak kepolisisan untuk menerapkan Undang-undang Pers dan mengusut tuntas pelaku penganiayaan dua wartawan dalam insiden di Karaoke Venus, Tangerang City Mal.

Aksi solidaritas wartawan yang digelar di depan Mapolres tersebut sempat berlangsung ricuh. Puluhan wartawan mencoba memblokade gerbang Mapolres serta menghadang laju kenderaan dengan cara tidur di ruas Jalan Daan Mogot yang sedang padat.



“Tangkap, adili mereka yang sudah melakukan aksi premanisme kepada insan pers. Polisi harus bertindak tegas. Kami sangat menyesalkan, aparat kepolisian justru melakukan pembiaran saat rekan-rekan kami diintimidasi,” Ujar Sopian, Wartawan harian cetak Baraya sekaligus Koordinator Aksi, Selasa (28/05).

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Wahyu Widada saat menemui puluhan wartawan meminta maaf atas insiden yang dialami Aimar Rani dan Ecky Fajrin, fotografer Harian Satelit News yang kameranya rusak akibat ditendang para preman.

“Kami meminta maaf atas insiden kemarin. Saat ini sudah ada 23 orang yang kami amankan untuk diproses lebih lanjut,” ujar Wahyu.

Selain melakukan orasi dengan membawa berbagai poster, para jurnalis juga melakukan aksi teatrikal dan melakukan tabur bunga di halaman Polres.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply