Bentrok di Tangcity Mall, 23 Preman di Tangkap



TANGERANG – Bentrokan antara dua kelompok preman di kawasan Tang City Mall, Cikokol, Tangerang, Senin (27/05) membuat ngeri para pemilik toko dan pengunjung  di kawasan Mall Tangerang ini.

Di duga bentrokan dipicu karena  aksi saling rebut lahan keamanan sebuah tempat Karaoke yang baru saja  diresmikan sore ini (27/05).

Dalam insiden ini, Sahril salah seorang dari kelompok yang bertikai, menderita luka serius dibagian pelipis matanya, setelah dibacok oleh salah seorang kelompok pemuda yang menjadi lawannya.

“Niat saya hanya ingin melerai, agar tidak terjadi bentrokan. Tapi justru saya yang terkena bacokan,” ujar Sahril sambil menahan sakit.

Melihat kejadian itu, rekan-rekan Sahril yang tidak terima perlakuan itu kemudian melakukan penyisiran di  wilayah Tangcity Mal, untuk mencari pelaku pembacokan.

Aimarani dan Ecky Fajrin Dua wartawan yang meliput kejadian ini turut menjadi korban penganiayaan dan nyaris saja terkena tebasan golok salah satu kelompok yang sedang melakukan sweeping

“Mereka menyerang saya dan menendang dari arah samping. Untungnya saya masih sempat melihat, hingga bisa menghindar. Tapi, kamera saya jadi rusak akibat terkena tendangan kaki pelaku,” ujar Aimar.

Ecky sangat menyesalkan sikap polisi yang seolah tak berdaya saat melihat para preman ini berulah. Terlebih, polisi hanya bisa diam saat menyaksikan wartawan dianiaya.

M. Haikal, security karaoke Venus mengatakan, dua kelompok pemuda yang bentrok adalah kubu pemuda Kupang dan kubu pemuda Ambon.

“Awalnya kedua kubu sama-sama nongkrong di depan Karaoke Venus. Entah kenapa, tiba-tiba mereka berlarian ke belakang. Ternyata, sudah ada yang terkena bacokan,” ujar Haikal.

Kejadian ini dapat diredam setelah sejumlah polisi tambahan datang kelokasi dan menyita senjata tajam milik sekelompok pemuda tersebut.

Dalam insiden ini polisi menangkap 23 Orang yang menjadi otak pelaku kerusuhan ini. “Ada 23 orang yang dibawa ke Polres untuk diperiksa terkait peristiwa hari ini,” ujar salah seorang anggota Polres Metropolitan.

Akibat bentrokan  ini, pemilik toko dikawasan TangCity Mall lebih memilih menutup toko nya

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply