Hadirkan Pemateri MPR RI Muhammad Rizal, MUI Binong Gelar Temu Tokoh Kebangsaan



H Muhammad Rizal SH MSi

Kepala Biro Sekretariat MPR RI H Muhammad Rizal SH MSi dan Ketua MUI Binong H Asrofi Muslim SAg

TANGERANG | BantenLink — MPR RI bersama MUI Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (9/9/2018) mengadakan temu tokoh dengan para ketua RW yang tergabung dalam Forum RW.

Kegiatan tersebut ditandai pembukaan oleh Maman selakunpembawa acara, pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyerahan cendera mata, penyampaian materi Kepala Biro Sekretariat MPR RI, H Muhammad Rizal SH MSi.

Ketua MUI Binong, H Asrofi Muslim SAg mengatakan, hubbul waton minal iman atau cinta negara sebagian dari iman. Pada kesempatan tersebut disampaikannya kedatangan Muhammad Rizal sebagai pemateri pada Temu tokoh kebangsaan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan para ketua RW.

“Kita kedatangan utusan MPR RI sebagai pemateri. Acara ini dihadiri Lurah Binong SAg, Ketua Forum RW dan para ketua RW yang bersama hadir bertaaruf dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan,” ungkap Asrofi Muslim.
Dikatakannya, kegiatan MUI terlaksana atas kerjasama dengan pengurus DKM dan mushola se-Binong, yang bermanfaat dalam merapatkan barisan di kelurahan sebagai benteng paling bawah di negara.

“Tokoh masyarakat yang hadir sebagai perpanjangan tangan MUI, yang hadir di tengah masyarakat dalam pelaksanaan taaruf menyatukan masyarakat muslim dalam kaitan keagamaan,” tambahnya.

Asrofi Muslim menambahkan, pertemuan tersebut sebagai pergerakan umat Islam baik dalam bidang ekonomi. Selain itu dapat mendukung kegiatan kelurahan dalam kesatuan dan persatua. para jamaah.

“Program MUI yang telah rutin dilakukan taklim setiap bulan dari RW ke RW, serta gerakan sholat subuh berjamaah di mesjid. Ketika masyarakat bersatu akan mudah melaksanakan program lurah. Shalat subuh berjamaah sebagai support dalam meningkatkan kinerja. Dengan Subuh bersatu akan telaksana tujuan ujuan bersama,” papar ketua MUI Binong.

EDY

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply