Sosok Bacaleg, H Muhammad Rizal SH MSi, 30 Tahun Mengurusi Keperluan Wakil Rakyat di MPR RI



H Muhammad Rizal SH MSi (baju batik, nomor 1 dari kanan, duduk paling depan) saat menghadiri perayaan HUT RI di RW 13, Kelurahan Binong, Curug, Tangerang, Sabtu (8/9)

TANGERANG | BantenLink — H Muhammad Rizal SH MSi merupakan sosok yang berteman tokoh nasional dan pernah menjabat sebagai Ketua MPR, seperti Prof Dr H Muhammad Amien Rais dan DR (Hc) H Zulkifli Hasan SE MM.

Muhammad Rizal mengungkapkan, selama hampir 30 tahun mengabdikan diri Setjen MPR RI, tupoksi-nya full melayani kebutuhan wakil rakyat di MPR. Berangkat dari rumah di Binong, Curug, Tangerang ke kawasan Senayan Jakarta berangkat jam 06.00 WIB dan pulang sehabis maghrib.

“Mungkin di lingkup RW 13 ini ada yang tidak mengenal saya. Karena sibuk dengan tugas di luar atau menjalankan tugas negara sebagai PNS,” ungkapnya saat menghadiri undangan perayaan HUT RI, dan diminta mengenalkan diri yang diadakan RW di lapangan balai warga, Sabtu (8/9).

Disampaikan Muhammad Rizal, pascapengumuman KPU nanti, dia akan menjadi caleg dari PAN untuk berkompetisi menuju DPR RI. Dirinya akan mengundurkan diri sebagai PNS serta akan berkompetisi dengan caleg lain pada 17 April 2019 di dapil 3 yakni Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Di sini (Binong) sendiri ada sekitar 35 ribu pemilik hak suara untuk pemilihan umum. Kalau belum punya pilihan, jika RW 13 ke saya, RW yang lain insyaallah akan mengikuti. Dan berkat dukungan dan kerjasama masyarakat, seperti mengatasi masalah banjir, saya bisa amanah melayani usulan,” bebernya pada warga setempat.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply