LSM Geram Banten Perluas Lingkup Kerja se-Indonesia, Dideklarasikan



Ketua LSM Geram Indonesia Alamsyah MK bersama Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid dan penyanyi terkenal ibukota

KAB TANGERANG | BantenLink — Dalam mengembangkan tugas pokok dan fungsi organisasi, LSM Geram Banten, Jumat (7/9/2018), lembaga berkantor pusat di kecamatan Jayanti tersebut mendeklarasikan nama baru menjadi LSM Geram Indonesia.

Kegiatan berlangsung di GSG Tigaraksa itu dihadiri Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Akhmad Hidayat, Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid, serta para pengurus dan anggota berbagai LSM seperti Lumbung Informasi Rakyat dan Gerhana.

Acara deklarasi tampak sangat meriah dengan adanya hiburan lawak mengocok perut yang menampilkan pelawak Daus Mini, Yadi Sembako, serta adanya penampilan musik dan lagu yang dibawakan penyanyi tenar seniman ibukota.

H Alamsyah MK, selaku ketua umum LSM Geram Indonesia seusai acara mengatakan, kegiatan yang digelarnya sebagai kiprah untuk berbuat kegiatan bermanfaat yang lebih luas. Disebutkannya, kalau dulu kegiatannya hanya berpusar di tingkat kabupaten dan propinsi, kini merambah ke tingkat nasional.
“LSM Geram Indonesia sudah tersebar di 10 provinsi,” katanya. Ditambahkannya LSM Geram Indonesia berkomitmen dapat selalu membantu masyarakat melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat, seperti bakti sosial dan menghidupkan daerah terpencil.

Selain itu, LSM Geram Indonesia juga aktif dalam pendampingan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan jasa advokasi secara gratis. Juga membuka peluang kegiatan masyarakat sehingga memgurangi pengangguran yang berdampak pada situasi keamanan yang kondusif.

“Selama ini kami fokus dan konsen untuk tetap memperhatikan yang diperlukan pemerintah dan masyarakat. Seperti perhatian pada jalan dan jembatan rusak sehingga dengan baiknya infrastruktur dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” papar Alamsyah.
Ya, LSM Geram Indonesia selain melakukan tugas kontrol dan sosial juga menjalankan fungsi kemitraan dengan pemerintahan kabupaten dan propinsi. Kegiatan sosial dan pengawasan yang dilakukan berdasarkan komunikasi dengan menyurati pemerintah daerah dengan memberikan solusi nyata.

“Bahkan kalau tidak ada budget sekalipun dari pemerintah LSM Geram Indonesia dimana saya selaku ketua umum dengan SKT Kesbangpol dan Depdagri berkomitmen membiayai kegiatan sosial dari kantong sendiri,” lanjut H Alamsyah lagi.

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply