Persita Tangerang dan Semen Padang Laga di Stadion Baru Dibangun Skor 1-1



Suasana laga PS Persita Tangerang dengan Semen Padang di stadion Kelapadua, Kab Tangerang, Rabu (15/9/2018)

TANGERANG | BantenLink — Pertandingan sepak bola antara Persita Tangerang dengan Semen Padang berlangsung di stadion yang baru dibangun di Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/9/2018), dengan skor imbang 1-1.

Dan karena baru stadiun itu dibangun, tak urung kawasan sport centre Kelapadua yang baru pertama digunakan itu dipenuhi para penonton yang berasal dari pegawai pegawai pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tangerang. Tak itu saja, pihak kepolisian tampak bekerja maksimal dalam keamanan agar tidak terjadi keributan suporter.

Dalam kesempatan pertandingan itu Persita menurunkan pemain seperti Yogi Triyana, Ledi Utomo, Rio R, Denny Arwin; M Toha, Tamsil Sijaya (Aditia Gigis), Ade Jantra, Egi Melgiansyah Henry Rivaldi (Chandra Waskito), Aldi Al Achya, Sirvi Arvani (Ryan Kurnia) Martapura FC.

Sedangkan FC Semen Padang menurunkan pesepak bola Rendy Oscario, Ibrahim Sanjaya, Wahyu Trisnajaya, Ahmad Bahtiyar, Leo Guntara, Manda Cingi, Rosad Setiawan Rudi (Novrianto), Afriansyah (Mardiono), Riski Novriansyah dan Abdur Lestaluhu (Apriyogi).

Gol pertama diciptakan pemain Semen Padang, Riski Novriansyah. Ia pada menit ke-28 babak pertama menerima umpan dari kaki Afriansyah, Riski yang berada bebas menceploskan bola lewat sepakan terarah dan membuat Kabau Sirah unggul 0-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pelatih Persita, Wiganda Saputra seolah menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil langsung menekan. Dua menit babak kedua berlangsung, M. Toha mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari sisi kiri. Namun sayang, pemain berposisi bek tersebut gagal meloloskan bola setelah mendapat hadangan dari bek Semen Padang.

Hingga 80 menit pertandingan berlangsung kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Di kubu Persita, mantan pemain Martapura FC, Ryan Kurnia masuk untuk memperkuat lini serang menggantikan Sirvi Arvani. Sementara itu, Semen Padang memasukkan Apriyogi dan Mardiono menggantikan Abdur Lestaluhu dan Afriansyah.

Pada menit ke-80 kedua tim Persita mengganti pemain. Mantan pemain Martapura FC, Ryan Kurnia memperkuat bagian penyerangan menggantikan Sirvi Arvani. Sedang Semen Padang memasukkan Apriyogi dan Mardiono menggantikan Abdur Lestaluhu dan Afriansyah.Namun skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit Agung Setiawan.

Pertandigan itu sendiri sebagai laga Liga 2 tahun 1018. Dari 14 pertandingan yang sudah lewat, hasil seri 2 tahun 2018 di kandang sendiri membuat Persita Tangerang saat ini mengoleksi total 21 angka. mencatatkan enam kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan dalam 14 laga.

Sementara itu, Semen Padang tetap berada di puncak klasemen Wilayah Barat dengan mengumpulkan 29 poin.

EDY

Rangkaian foto sekitar pertandingan Persita-Semen Padang

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply