SDN Curugwetan 1 Terpilih Sebagai Gudep Tergiat 2018 Kwarran Curug



Penyerahan trofi

KAB TANGERANG | BantenLink — SDN Curugwetan 1 dibawah Kamamigus Bambang Pranoto Yudo Negoro SPd terpilih sebagai Gudep Tergiat Tahun 2018.

Apresiasi dengan pemberian cinderamata kepada Mibran atas kerja kerasnya dalam membangun Gerakan Pramuka Kwarran Curug.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kwarran Curug yang telah membina Gudep SDN Curugwetan sehingga berprestasi, dan semoga dapat lebih ditingkatkan lagi,” ucap Bambang Pranoto Yudo Negoro.

Hal itu terungkap pada peringatan HUT Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Curug, Senin (14/8).

Dengan Pembina Lapangan Murmin SPd I dan Hj Idah Meidah SPd.

Seusai upacara penaikan bendera memperingati HUT Pramuka ke-57 di halaman kantor kecamatan Curug ditampilkan atraksi memukau empat gugus pramuka,

Kwartir Ranting (Kwarran) Curug mengumumkan Gugus Depan (Gudep) tergiat dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak.

Kegiatan peringatan HUT Pramuka 2018 bertema Pramuka Perekat NKRI, anggota Pramuka selalu siap sedia menghadapi masalah dan selalu menjadi pemersatu bangsa serta membawa nama baik bangsa.

Kwaran Pramuka Curug aktif dengan empat regu gugus perwakilan sekolah se-Curug.

Dalam kesempatan Camat Curug Rahyuni SSos MSi selaku Pembina Upacara, dihadiri Kanit Binmas Polsek Curug IPTU Ketut Darmika, Danramil 02 Curug Kapten Infan Jajat Munajat.

Turut hadir pejabat Kepala Desa, Lurah dan ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Curug.

Ketua Kwarran Curug, Hj Mulyani, mengatakan, pelaksanaan Hut Pramuka Ke-57 memberikan pengalaman berharga untuk peserta kegiatan.

Diharapkan, bisa semakin maju dan lebih aktif dalam kegiatanya, selalu jaya dan berprestasi dalam segala bidang serta membawa nama baik.

Diharapkannya, agar Gerakan Pramuka terus digandrungi generasi muda dalam membentuk kepribadian kaum muda.

Inti dari pendidikan kepramukaan adalah untuk membangun generasi yang lebih baik dan menciptakan pemimpin di masa depan.

Ketua Pelaksana HUT Pramuka Kwarran Curug, Endang, mengungkapkan berbagai persiapan sarana-prasarana dilakukan untuk menyukseskan acara tersebut dan dapat berjalan dengan baik.

EDY

Foto bersama

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply