Teladani Nabi Berbuat pada Orang Lain Saleh Asnawi Kurban 4 Sapi 12 Kambing





TANGSEL | Bantenlink — Terkait pelaksanaan kurban Idul Adha 1439 H, Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH mengatakan, berkurban adalah kepuasan ketika melakukannya, karena bisa berbuat kebaikan pada orang lain. Dengan keyakinan itu, hikmahnya bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam dalam mendekatkan diri pada Allah.

“Selain itu, hidup adalah hal yang timbal balik. Apa yang kita berikan akan kembali, apa yang ditanam akan tumbuh, dan apa yang korbankan akan berbuah pahala,” ungkap H Moh Saleh Asnawi sebagai pesan dalam menyambut kedatangan Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Lebih jauh dikatakannya, dirinya melaksanakan ibadah kurban tersebut atas nama pribadi, keluarga dan perusahaan miliknya.

“Kami akan menyembelih sebanyak 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing besok pagi, Kamis (23/8/2018) sekitar jam 10.00 WIB di halaman mesjid Al Mahmudah, kawasan Restoran Lubana Sengkol Kota Tangerang Selatan” imbuhnya menerangkan.

Menurut anggota DPRD Kota Tangerang Selatan itu, empat ekor sapi yang disembelih merupakan kurban pribadi H Moh Saleh Asnawi, anaknya M Rano Alfath dan dua perusahaan miliknya.

H Moh Saleh Saleh Asnawi merupakan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dari Partai HANURA, sedangkan Moh Rano Alfath sebagai anggota DPRD Provinsi Banten.

“Dua sapi lainnya merupakan kurban dari perusahan Lubana Sengkol dan BSA Land (Serpong Lagoon). Selain itu kami juga menyembelih sebanyak 12 ekor kambing” kata suami Hajjah Mahmudah ini lagi.

Ditambahkannya, lebih bersyukur dan bergembira lagi, seorang warga Serpong Lagoon Aquatic turut serta bergabung sehingga total sapi yang dikurbankan sebanyak 5 ekor.

Pelaksanaan kurban akan diadakan di kawasan Lubana Sengkol, Tangerang Selatan, Kamis (23/8/2018) pagi, dan akan dibagikan kepada 1300-1500 mustahik di Kecamatan Setu dan Serpong, “Yang lebih diutamakan yang menjadi penerima daging kurban, terutama untuk masyarakat kelurahan Muncul dan Kranggan.” tandasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply