Rispanel PKS Mau Bantu Bengkel agar Ganti Oli Ojol Gratis, Sparepart Murah



Rispanel Arya menyematkan pin kepada Cakra selaku pengurus ojek Binong Online Bersatu, Sabtu (18/8/2018)


KAB TANGERANG | BantenLink — Pengemudi ojeg online saat bekerja taruhannya nyawa, maka diperlukan adanya organisasi. Karena, jangan sampai ada kecelakaan tidak ada yang peduli. Untuk itu anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya mengajak pengemudi ojek online agar bersatu.

Hal itu dikatakannya saat meresmikan dan melantik pengurus klub ojek yang diberi nama Binong Online Bersatu (BOB), yang bertepatan dengan Pembukaan Asian Games, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, Sabtu (18/8/2018).

Pengurus BOB dilantik pada tanggal 18 bulan 8 tahun 18 berarti tanggal yang baik atau nomor hoki. Sama dengan Asian Games yang sejak minggu lalu pertandingannya tapi baru malam ini pembukaannya,” ungkap Rispanel Arya dalam kata sambutannya.

“Dengan adanya bantuan hibah dari pemerintah yang ditangani DPRD, bengkel bisa mendapatkannya. Diharapkan nanti, misalnya ada bengkel yang mendapatkan dana hibah seperti bantuan lele, pelayanan ganti oli untuk ojek online bisa gratis, atau biaya ganti spare part yang lebih murah.

Selain itu, masalah tempat mangkal agar tidak kucing-kucingan dengan satpam dengan berorganisasi mudah-mudahan ada solusinya ” papar Rispanel Arya di hadapan 53 pengemudi ojek Grab dan Gojek yang biasa beroperasi di sekitar Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa.

Dalam kesempatan itu Rispanel Arya mengajak para pengemudi ojek online agar terus, karena dengan bersyukur insyaallah akan ditambah nikmat-Nya.

Sebagai pembina ojek online Anggota DPRD yang dikenal peduli dengan kehidupan masyarakat itu mengajak yang hadir agar menjaga persatuan kokoh dan kompak agar suasana keamanan dan ketertiban menjadi nyaman.

Disampaikannya, dirinya pun sebelumnya menjadi pembina ojek pangkalan di wilayah kecamatan Curug yang diberi nama Starjek. Dengan dibentuknya BOB diharapkannya pengemudi ojek online dan ojek pangkalan kompak.

Kegiatan yang diadakan di Saung SahaRA (Sahabat Rispanel Arya) atau kediamannya di Perumahan Binong Permai, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dimulai jam 20.00 WIB itu, ditandai penyusunan pengurus, nonton bareng (nobar) siaran televisi melalui layar lebar, serta ramah tamah makan malam bersama dan pembacaan doa oleh Kiai Muslihat.

Penasehat BOB, Iwan, mengatakan pembentukan grup ojek online Binong dibentuk secara mendadak selama satu hari, namun terlihat kekompakannya. “Mari kita jaga suasana kekompakan seperti ini,” kata sesepuh sekaligus pemasehat BOP ini.

Sementara itu, Cakra selaku ketua BOB, menyampaikan salam satu aspal kepada sesama ojek online. Dibentuk dan dikukuhkan di tanggal yang mudah diingat. “Mudah-mudahan BOB yang beroperasi di Kelurahan Binong dan sekitarnya bisa langgeng, tidak mudah pecah, dan solider jika terjadi laka lantas,” ujarnya.

Dipesankannya, agar pengurus dan anggota BOB bersatu dan mengikuti Ketua. “Untuk bapak Dewan mudahan-mudahan pada 2019 terpilih kembali.” Selain Cakra sebagai ketua BOP dalam kesempatan itu Sekretaris Toriq, Bendahara Habib, Korlap Alwani, URC Bob Agus Dalang, Penasehat Iwan, Humas Oki.

EDY

Rangkaian kegiatan Anggota DPRD Kab Tangerang Rispanel Arya bersama pengurus ojek online BOB

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply