Camat Rahyuni: Pramuka Garda Terdepan Bangsa Menjaga NKRI


Rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Pramuka di halaman kantor Kecamatan Curug, Selasa (14/8/2018)

KAB TANGERANG | BantenLink — Yel-yel Pramuka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menandai upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 yang dilaksanakan di lapangan kantor Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/8/2018).



Di kesempatan tersebut, Camat Curug Rahyuni selaku pembina upacara yang juga dihadiri Danramil Curug Kapten Invantri Munajat, Kanit Binamas Polsek Curug Iptu Ketut Darnika dan ketua Pramuka Kwaran Curug Mulyani menyampaikan Pramuka sebagai Garda terdepan bangsa.

Acara yang dihadiri 1000 peserta yang mayoritas diikuti siswa dan guru se-Kecamatan Curug tersebut ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi marching band SDN Binong 3, pembacaan Pancasila dan pembukaan UUD 1945 dan Dasa Dharma Pramuka.

Camat Curug yang sekaligus ketua Pramuka Mabigus Curug menyampaikan amanat sebagai pembina upacara. Dia menyampaikan sejarah lahirnya pramuka yang awalnya merupakan kegiatan kepanduan.

Disebutkannya, Pramuka saat ini sebagai garda terdepan bangsa Indonesia yang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, lanjutnya, nilai-nilai kepramukaan juga dijadikan sebagai pedoman bersikap dan berprilaku bangsa Indonesia.

“Peringaran Hari Pramuka hari ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. Saya mengucapkan terimakasih pada seluruh peserta upacara pada apel besar peringatan dan mengucapkan Selamat Hari Pramuka yang ke-57,” ujarnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply