Tumpukan Sampah Dekat Tukang Kembang di Cianjur Beterbangan Sampai ke Jalan



Tumpukan sampah dekat lokasi penjual kembang di Cianjur


CIANJUR | BantenLink — Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur, rupanya tidak ada keinginan untuk meraih Adipura Adiwiyata dan belum siap berbenah diri, dimana ada beberapa ruas jalan yang terlihat tidak enak dipandang, hal ini dipacu tidak adanya keinginan pemerintah setempat untuk bersosialisasi dalam hal kebersihan.

Seperti terlihat diruas jalan raya Hanceu, Kecamatan Cipanas. Kabupaten Cianjur, persisnya dekat penjual kembang, dimana secara kasat mata, sampah berserakan dibahu jalan, sehingga bila kendaraan yang melintasi dengan kecepatan tinggi, sampah sampah tersebut bertebangan hingga kebadan jalan.

Muhadi, warga Hanceu, Kec. Cipanas. Mengutarakan bahwa sampah sampah tersebut itu datangnya dari para warga jauh yang membuang sampah ditempat tersebut, dengan dibawa kendaraan roda dua dan roda empat, padahal sebelumnya sudah ada himbauan dari pemerintah melalui ketua RT/RW setempat, dilarang membuang sampah ditempat ini.

“Mungkin karena kurangnya pengawasan yang ketat, akhirnya sampah sampah tersebut menjadi banyak dan bertumpuk, hingga bertaburan kebadan jalan,” urainya.

Sementara itu Mulyadi dari LSM OPCI, menilai bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah setempat, dinilai belum maksimal, dimana belum adanyan pengawasan yang ketat yang dilakukan baik berupa himbauan via Spanduk atau pengawasan langsung dari Instnansi terkait, sehingga bagi warga yang terbiasa membuang sampah sembarangan, ia akan dikenakan sangsi juga merasa malu, tidak akan lagi melakukan buang sampah sembarangan.

” ini saya melihat tidak ada keinginan pemerintah setempat, secara serius untu menangani serta mengawasi tempat tempat yang dijadikan untuk TPS gelap itu,” ungkapnya.

Padahal, katanya lagi, kalau pemerintah setempat serius menangani hal itu, pihaknya berkeyakinan, warga atau orang orang yang membuang sampah sembarangan itu akan jera dan malu, apalagi ditambah adanya Perda tentang masalah sampah.

Ketika awak media mencoba untuk menghubungi instansi terkait, tentang keberadaan sampah dijalan raya Hanceu. Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. tidak tersambung selulernya

(Fatah)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply