Semaraknya Kegiatan Menyambut 17-an di Kecamatan Curug



Rangkaian kegiatan acara perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 di halaman kantor Camat Curug Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/8/2018)


KAB TANGERANG | BantenLink — Berbagai elemen masyarakat meramaikan perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -73 yang dilaksanakan kantor Kecamatan Curug, Sabtu (11/8/2018).

Rangkaian kegiatan diawali dengan gerak jalan bersama yang diikuti ribuan warga. Untuk menambah kemeriahan, acara menampilkan artis penyanyi ibu kota dan pembagian puluhan doorprize bagi pengunjung yang merupakan sumbangsih para donatur.

Doorprize diantaranya sepeda motor dari camat Curug Rahyuni, Anggota DPRD Banten Muhammad Faizal, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, Ketua Himpaudi Kabupaten Tangerang Nurul Hikmah dan Lurah Binong Masitoh.

Turut serta dalam kegiatan itu Anggota DPRD Provinsi Banten Muhammad Faizal, Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, didampingi Camat Curug Rahyuni, Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro, Danramil 02 Curug Kapten Infanteri Jajang Munajat, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Curug dan Ketua Citra Bhayangkara M Hibar Soleh.

Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid didampingi Camat Curug Rahyuni membuka acara gerak jalan santai yang diikuti ribuan peserta termasuk para guru se-kecamatan Curug itu. Dalam kesempatan tersebut menjelaskan, tak hanya kegiatan jalan santai tapi juga dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti bola voli, kicau mania, kasidah dan perlombaan lainnya yang diikuti oleh setiap utusan desa dan kelurahan.

Dia mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan lomba gerak yang diikuti beberapa utusan sekolah dan kelurahan-desa se-Kecamatan Curug. Dipesankannya agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas.

Dalam sambutannya Maesyal Rasyid menyampaikan dan mengappresiasi Kecamatan Curug yang menyelenggarakan gerak jalan santai dalam rangka menyongsong semangat menyambut HUT RI Ke-73.

Jadwal Acara Peringatan 17-an

Hari Sabtu tanggal 11 Agustus 2018 diadakan gerak jalan santai yang dimulai dan berakhir di kantor Kecamatan Curug, omba volly ball putra di lapangan volly Curugkulon dan lomba kasidah di lapangan Kecamatan Curug.

Hari Minggu tanggal 12 Agustus 2018 dilaksanakan final lomba volly ball di lapangan Famili Curugkulon. Hari Rabu tanggal 15 Aguatua 2018 diadakan lomba kicau burung mania. Hari Kamis 16 Agustus 2018 tasyakuran diadakandi GSG Kecamatan Curug.

Pada hari Jumat 17 Agustus 2018 diadakan upacara penaikan bendera, pemotongan tumpeng dan pengundian hadiah utama doorprize satu unit sepeda motor, panggung hiburan dan penurunan bendera merah putih.

Terakhir pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 di halaman kantor Kecamatan Curug diadakan tabligh akbar nada dan dakwah dengan menghadirkan Habib Umar bin Assegaf.

ED

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply