Polisi Ringkus Komplotan Jambret Setelah Laporan Tukang Bakso



Delapan orang tersangka terkait aksi penjambretan di wilayah Tangerang


KOTA TANGERANG | BantenLink — Tukang bakso bernama Cecep ini tergolong pemberani. Tak mendiamkan orang yang menjambret handphone-nya.

Dengan mengingat nomor kendaraan dua pria tak dikenal yang menjambretnya di kawasan Jatiuwung pada Selasa 7 Agustus 2018, saat dia berboncengan dengan satu sepeda motor.

Setelah Cecep melapor ke Mapolsek Jatiuwung, akhirnya petugas bergerak cepat dan berhasil meringkus 4 orang diduga pelaku aksi penjambretan tersebut.

Tak itu saja, Sat Reskrim Polsek Jatiuwung pun mengembangkan penyelidikan dan penyidikan, hingga memperoleh informasi lain tentang adanya kelompok jambret lain yang kerap beraksi.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf SIK MIK, mengungkapkan kepada wartawan, setelah menerima info tukang bakso secepatnya menyergap komplotan penjambret.

Setelah mengembangkan informasi pihaknya juga membekuk lagi 4 tersangka lain sehingga penjambret berjumlah delapan orang.

Dari situ berhasil diamankan kelompok penjambret bermotor dan berhasil ditangkap sebanyak delapan orang, yakni WAP, HA, YL, MCBK, KA, RS, FI dan KV.

Komplotan penjambret mengakui tak hanya beraksi di Kota Tangerang tapi juga di beberapa tempat lain di wilayah Tangerang Raya. Para pelaku ditahan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP atas ulahnya.

(Fatah/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply