Selain Rutin Adakan Bakti Sosial Yayasan Al Ikhlas Giat Membangun Pondok Pesantren

IMB Pondok Pesantren Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas

IMB Pondok Pesantren Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas

Proses pembangunan  Pendopo Dzikir dan Rumah Inap Majlis Dzikir Al Ikhlas

Proses pembangunan Pendopo Dzikir dan Rumah Inap Majlis Dzikir Al Ikhlas


TANGERANG | BantenLink — Agar menjadi lembaga baitul mal yang dipercayai umat Islam Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas, Tangerang, Banten, terus menjaga profesionalisme dengan menjaga amanah yang diemban.
Misalnya konsisten berkecimpung bakti sosial dan pendidikan.
Pasalnya dananya dihimpun dari zakat, infaq dan shadaqah lewat kotak amal yang digelar para amilin di beberapa Pom Bensin sekitar Jabotabek.

Pendiri YMDAI, ustadz Endang Haryana Tajuddin Syarif, mengatakan lembaga zakat dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Untuk YMDAI yang dipimpinnya pun diakuinya harus terus melakukan manajemen dengan baik. Setiap dana yang masuk dicatat rapi dan dikelola dengan baik.

“Misalnya, tanggal 14 Mei 2017 dalam menghadapi bulan suci Ramadan kami kembali mengadakan bakti sosial untuk kaum duafa, anak yatim-piatu dan orang jompo yang rutin kami lakukan. Agar pengelolaan dana dipercaya, informasinya tentunya harus jujur dan lengkap,” ujar Endang Heryana pada bantenlink.com, Sabtu (14/4/2017).

Lebih jauh dia menyebutkan, selain aktif dalam bakti sosial, YMDAI juga terus giat membangun gedung pesantren zikir, sekolah SD dan SMP Islam Terpadu di lokasi Kampung Manukung, Kecamatan Jambe.

“Pelan tapi pasti, kami terus berkiprah. Kegiatan sosial keagamaan YMDAI bergerak dengan pengabdian 60 amilin dengan tugas mengumpulkan zakat, infaq dan shadaqah yang pemanfaatannya bisa menyejahterakan umat,” imbuh Endang Heryana.

Ustadz yang akrab disapa Kiai Endang ini menyebutkan, saat ini YMDAI sedang membangun sebanyak 14 ruang kelas baru, 16 rumah santri, pendopo dzikir dan rumah. Sedangkan bangunan yang sudah dipakai yakni taman prasasti dan kantor dan rumah pengelola yayasan.

“Nantinya sesuai IMB yang telah dikeluarkan Pemkab Tangerang semua bangunan majlis dzikir dan sekolah akan bertingkat dua, termasuk kantor dan rumah pengelola Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas. Soal sumber dananya masih berasal pengelolaan kotak amal di Pom Bensin,” tandas Kiai Endang. Ayo kita beramal! (ed)

Tags:
Edy Tanjung

Author: