Kepsek SMAN 3 Kab Tangerang Berharap UNBK Perdana 2017 Dapat Terlaksana Lancar

Kepala SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang, Dedy Hidayat

Kepala SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang, Dedy Hidayat

TANGERANG | BantenLink.Com — Meski akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kabupaten Tangerang, Banten, mulai pada tahun ini, namun diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

Kepala SMA Negeri 3, Dedy Hidayat, mengatakan, untuk kelancaran pada UNBK tanggal 10, 11,12 dan 13 April 2017 segala sesuatu telah dilakukan. Diakuinya, adanya keterlambatan UNBK SMA dibandingkan SMK di Kabupaten Tangerang, tak lain karena masih ada sekolah SMA yang belum memiliki sarana komputer lengkap sehingga belum bisa UNBK SMA serempak.

Namun, untuk SMA Negeri 3 sendiri, Dedy menyatakan sejak setahun sebelumnya telah melakukan persiapan secara maksimal. “Kami sudah sejak tahun lalu siap UNBK, tapi terpaksa menunggu hingga SMA lain siap dan mengadakan UNBK bersama se-Kabupaten Tangerang,” katanya.

Dengan para siswa kelas 3 SMA Negeri 3 yang akan mengikuti UNBK sendiri, tambah Dedy, sudah tidak ada masalah karena memiliki waktu khusus untuk belajar dan praktek komputer. Jadi, para siswa sudah sangat siap dan familiar dengan komputer atau gadget.

“Segala sesuatu tentang UNBK memang telah kita siapkan secara maksimal. Seperti adanya 140 unit komputer yang akan digunakan sebanyak 403 (terdiri dari jurusan IPS dan IPA siswa yang mengikuti ujian,” ujarnya pada bantenlink.com, Senin (3/3/2016) tadi.

Dedy menambahkan, yang perlu diantisipasi pada UNBK justru jika terjadi mati lampu dan terganggunya jaringan internet. Untuk itu teknisi komputer SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang telah standby untuk memperbaiki kerusakan komputer.

“Jika ada laporan terjadi gangguan internet dari pusat UNBK, memang panitia ujian sudah sepakat untuk menunda ujian sementara secara bersamaan, untuk kemudian siswa bersama melanjutkan UNBK kembali,” imbuh Dedy.

Lebih jauh disebutnya, UNBK perdana SMA Negeri 3 dilaksanakan dalam 3 sesi setiap harinya. Sesi I mulai pukul 08.00-10.00 WIB, sesi II pukul 11.00-12.00 WIB dan sesi III pukul 13.00-14.00 WIB.

“Ujian Nasional yang dilaksanakan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan salah satu mata pelajaran pilihan. Alhamdulillah, anak-anak sekarang sudah nggak ada yang gaptek-lah,” tandas Dedy. (edy)

Guru dan siswa SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang

Guru dan siswa SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang

Tags:
Edy Tanjung

Author: