Kebut Mobil Mau Ngantor, Supir dan 2 Penumpang Nyemplung ke Sawah

Proses evakuasi mobil diangkat crane dari sawah

Proses evakuasi mobil diangkat crane dari sawah

TANGERANG | BantenLink.Com — Membawa kenderaan tak cukup hanya hati-hati, tapi juga dituntut kesabaran meyetirnya. Sebab, kalau tidak bisa fatal akibatnya: kecelakaan!

Seperti yang dialami Ageng (bukan nama sebenarnya). Niatnya mengejar waktu bisa cepat ngantor di Rangkasbitung, apa daya malah dapat cilaka.

Karena memaksakan diri mengebut mobil, dia dan dua penumpang yang merupakan rekan kerjanya mengalami nasib apes, terjun bebas ke sawah di bawah jalan tak berpagar sedalam 2 meter.



Insiden terjadi di Kampung Cakung, Desa Babat, Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis (8/12/2012) terjadi sekira pukul 06.00 Wib. Musibah dialami warga Kampung Cadas, Desa Rancagong, Kecamatan Legok, ini saat memacu mobil Suzuki Ertiga di jalan Desa Mekarjaya ke arah Desa Babat.

Ia memilih jalan berukuran sekitar 5 meter di tengah-tengah sawah dalam menghindari perbaikan raya Korelet Desa Rancaiyuh, wilayah setempat yang biasa dilaluinya.

Malang baginya, saat memacu kenderaan di jalan sempit, berpapasan dengan sebuah truk tanah. Menghindari tabrakan fatal, pengemudi naas tersebut akhirnya membanting setir hingga menyemplung ke sawah yang baru ditanami padi. Sedangkan mobil truk yang tak bersalah itu, tetap melaju untuk mengantarkan tanah ke tujuannya di kawasan Kecamatan Panongan.

Warga Kampung Cakung yang mengetahui kejadian itu segera melakukan pertolongan pada supir dan 2 rekannya yang sedang berusaha keluar dari mobil. Syukurnya, setelah itu diketahui tidak ada korban yang mengalami cedera. Namun pada bagian body mobil naas mengalami penyok parah.

Pantauan bantenlink.com, sejam kemudian, pukul 07.00 WIB, masyarakat melakukan penderekan mobil yang dalam kondisi terbalik dengan alat berat (crane) milik sebuah perusahaan yang ada di sekitar tempat kejadian.Selain proses evakuasi ketiga penumpang yang mendapatkan pertolongan cepat, pengangkatan mobil dengan crane tersebut tak luput menjadi tontonan warga. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply