Hore, Guru Honor Tangerang Bakal di-Perbub dan Dapat Gaji Golongan 3A Mulai Januari 2017

Ketua PGRI menyerahkan Raperbub tentang guru honor pada Sekda Kab Tangerang

PANDEGLANG | BantenLink. Com — Hari Ulang Tahun (HUT PGRI) ke-71 memberikan oleh-oleh kabar yang menggembirakan untuk para guru honorer yang mengabdi di Dinas Pendidikan dan Departemen Agama.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tangerang pada Konkerkab di Hotel Wira Carita, Pandeglang, Banten, pada Sabtu kemarin telah memaparkan draft Rencana Peraturan Bupati (Raperbub) untuk guru honorer dan tenaga kependidikan.

Bahkan drapt Perbub tentang payung hukum non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu pun telah diserahkan Ketua PGRI Kab Tangerang, Kosrudin kepada Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Iskandar Irsyad.

Peserta kegiatan mengharapkan, agar non-PNS akan mendapatkan gaji sesuai gaji pokok golongan 3a yang rencananya iberlakukan mulai bulan Januari 2017 tidak sekedar janji muluk lagi.

Catatan bantenlink.Com, perjalanan panjang telah dilakukan guru dan tenaga kependidikan untuk menjadi CPNS.

Organisasi guru itu menyikapi ketidakkonsistenan Pemerintah dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk menjalankan amanat Peraturan Pemerintah (PP).

PP dimaksud yakni tentang pengangkatan guru dan tenaga kependidikan honorer menjadi CPNS.

Untuk itu FPHI Korwil Banten dan FKGHTK Provinsi Banten telah mengadakan rapat akbar para honorer se-Provinsi Banten pada 9 Februari 2014.

Tak itu saja, juga RAPIMNAS II FPHI juga melakukan penyusunan, pemantapan dan pematangan rencana penandatanganan dan pendaftaran gugatan honorer bersama Kuasa Hukum FPHI, Prof DR Yusril Ihza Mahendra SH MSc.

Kegiatan menuntut kesejahteraan guru dan tenaga kependikan seluruh Indonesia sempat diwarnai dengan aksi demo besar-besaran di Jakarta pada waktu lalu. (red)

Edy Tanjung

Author: