Jempol! Tanpa Tes 52 Lulusan SMAN 3 Kab Tangerang Masuk Perguruan Tinggi Negeri

SMAN Kabupaten Tangerang, Banten

SMAN Kabupaten Tangerang, Banten


TANGERANG | BantenLink — Para pendidik SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang, Banten, selalu memotivasi agar para siswa sejak awal masuk hingga akhir belajar di sekolah untuk meraih prestasi terbaik. Hal ini dimaksudkan supaya para siswa yang lulus dari sekolah yang berada di kecamatan Curug itu, yang ingin masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), bisa lulus untuk melanjutkan studi melalui program undangan, dan dapat masuk tanpa tes secara gratis.

Humas SMAN 3 Kab Tangerang Margana, mengatakan dari tahun ke tahun jumlah kelulusan siswa sekolah dipimpin kepala sekolah Dedi Hidayat itu semakin banyak yang masuk PTN terbaik. Tentunya merupakan kebanggaan sekolah bila alumninya bisa masuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Tapi sekolah ini pun juga mendorong dan mengapresiasi para lulusan yang ingin berhasil melalui Seleksi Bersama Masuk Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Syukur alhamdulillah tahun 2016 ini ada sebanyak 52 alumni SMA Negeri Kabupaten Tangerang yang bisa masuk tanpa testing PTN. Di Universitas Jenderal Sudirman sebanyak 4 orang, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 20 orang, Universitas Brawijaya 4 orang, Universitas Negeri Jakarta 5 orang,” ungkap Margana dengan nada gembira pada bantenlink.com.

Ia menerangkan PTN lainnya yang menerima lulusan SMA Negeri 3 Kab Tangerang adalah Institut Teknologi Sumatera 1 orang, Institut Pertanian Bogor 5 orang, Universitas 11 Maret 2 orang, Institut Teknologi Bandung 1 orang, Universitas Udayana 1 orang dan Universitas Islam Negeri Jakarta 2 orang.

Margana, Humas SMAN 3 Kab Tangerang

Margana, Humas SMAN 3 Kab Tangerang

Margana memaparkan, untuk program Undangan Masuk Institut Pertanian Bogor (USM IPB) ada 4 orang, Jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) Universitas Indonesia 1 orang, Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 1 orang.

“Yang juga membanggakan, ada seorang siswa lolos jalur Pendaftaran Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (PTB STMKG), dimana langsung menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil)_1 orang,” imbuh Margana.

Dia mengonfirmasikan, untuk undangan masuk undangan seperti SNMPTN bukan dicapai dengan mudah, karena melalui peraturan yang sangat ketat seperti mengakumulasi nilai rapor dan Ujian Nasional dimana harus peringkat tertinggi, selain didukung prestise sekolah dan prestasi para alumninya.

“Namun tak luput kami mendoakan para lulusan yang menempuh ujian test tertulis pada 28 Juni 2016. Kelulusannya pun semakin mengharumkan nama SMA Negeri 3 Kab Tangerang. Karena adanya berbagai kesuksesan para siswa itu, semakin memantapkan kami dalam memotivasi setiap siswa sejak masuk sekolah agar ber-mainset ingin meraih dan mempertahankan prestasi terbaik,” tandasnya. (edy)

Jpeg

Jpeg

Tags:
Edy Tanjung

Author: