6 Jurusan Favorit SMKN 7 Kab Tangerang Menanti Lulusan SMP

Zainuddin Wakasek SMKN 7 Kab Tangerang

Zainuddin Wakasek SMKN 7 Kab Tangerang


TANGERANG, AMUNISI — Sebanyak 6 jurusan menjadi pilihan siswa lulusan SMP yang akan melanjutkan studi di SMK Negeri 7, Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Banten. Di sekolah kejuruan yang dipimpin H Jamas Sopiandi dikenal masyarakat luas memiliki jurusan favorit.



Masing-masing adalah Teknik Kenderaan Ringan (TKR), Teknik Permesinan (TPM), Teknik Permesinan (TPM), Teknik Sepeda Motor ((TSM), Akomodasi Perhotelan (APH) , Akutansi (AK) dan Tata Boga (TB).

Menurut Humas SMKN 7, Zainuddin, pendaftaran untuk masuk masih sama seperti tahun sebelumnya. Tidak diadakan pemeringkatan nilai tertinggi, karena bukan berpatokan dari hasil UN saja, tapi juga memperhitungkan nilai rapor SMP calon siswa yang diakumulasi dari semester 1 hingga 5.

“Ada sebanyak 45 rombel (rombongan belajar) di SMKN 7, yakni jurusan AK 4, jurusan TKR 3, jurusan TB 2, jurusan TPM 2, jurusan APH 2 dan jurusan TSM 2 rombel,” terang Zainuddin pada Amunisi, Rabu (15/6/2016).

Lebih jauh dikatakannya, SMKN 7 selalu meningkatkan SDM pendidik dan sarana prasarana. Ada sebanyak 80 tenaga pendidik dan tata usaha, dengan perincian 21 orang PNS yang telah tersertifikasi. Sedang kelas yang dimiliki ada 37 ruang

“Tidak hanya PNS yang telah berpendidikan S2, guru honor pun sudah banyak yang berpendidikan dan menempuh pendidikan S2,” tandas wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana yang merangkap Humas itu. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply