Jakarta Osoji Club Ajak Siswa SMP Negeri 1 Cisauk Malu Buang Sampah Sembarangan

Jpeg

Jpeg

TANGERANG|BantenLink-Salah satu komunitas warga Jepang yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, bernama Jakarta Osoji Club, mengajak siswa-siswi SMP Negeri 1 Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, untuk selalu membersihkan lingkungan. Baru-

Menurut Humas SMP Negeri 1 Cisauk, Ade, sekolah yang dipimpin Alwanih MPd, ajakan komunitas Jakarta Osoji Club mendapat sambutan antusias seluruh warga sekolah. Alasannya, karena pada setiap hari para guru dan murid telah terbiasa ‘bersih- bersih lingkungan sekolah.

“Kami sudah dua kali dikunjungi dan mendapatkan penyuluhan kebersihan dari warga Jepang yang tergabung di komunitas Jakarta Osoji Club. Baru-baru ini mendapatkan 30 tong sampah,” ucap Ade pada Bantenlink, Jumat (15/4/2016), siang.

Lebih jauh dikatakannya, Kepsek Alwanih memprakarsai diadakan lomba lukis tong sampah yang diikuti murid kelas 1,2 dan 3. Sedang para juara 1,2 dan 3 lomba lukis komunitas Jakarta Osoji Club akan datang kembali ke SMP Negeri 1 Cisauk, dan memberikan penghargaan hadiah berupa trofi.

“Jakarta Osoji Club sendiri mempunyai perhatian untuk mengajak masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan hidup. Aktivitas yang dilakukan seperti pada pagi hari Sabtu dan Minggu memunguti sampah-sampah orang sehabis berolahraga di kawasan Senayan,” tandasnya. (ttg/ed)

Jpeg

Jpeg

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply